Sukses

PT Timah Angkat Direksi dan Komisaris Baru

Direktur keuangan PT Perusahaan Gas Negara Tbk Riza Pahlevi diangkat jadi direktur utama PT Timah Tbk.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Timah (Persero) Tbk/TINS memutuskan mengangkat M. Riza Pahlevi Tabrani sebagai direktur utama (dirut) untuk menggantikan pejabat sebelumnya Sukrisno.

Mantan Direktur Utama Timah SukrIsno mengatakan, sebelumnya Riza menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN).

"Bukan saya lagi dirutnya, Pak Riza Pahlevi dia sebelumnya Direktur Keuangan PGN," kata Sukrisno, usai menghadiri RUPS Timah 20015, di Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Dalam RUPST tersebut juga memutuskan perombakan direksi. Susunan direksi sebelumnya Ahmad Subagja, Akhmad Rosidi, Dadang Mulyadi, dan Abrun Abu Bakar yang menjabat direktur. Posisi itu digantikan oleh Purwijayanto, Muhamad Rizki dan Emil Ermindra.

Selain jajaran dewan direksi, RUPS Timah juga memutuskan penghentian dengan hormat Komisaris Independen Suhendro dan Emron Pangkapi, dan mengangkat Bagas Angkasa dan Mila Warma.

Dengan begitu, susunan komisaris antara lain Fahri Ali sebagai Komisaris Utama, Bagas Angkasa, Mila Warma,Erfi Triassunu, Eko Prasojo dan Mochtar Husein sebagai komisaris independen. Masa jabatan tersebut berlaku selama lima tahun  terhitung sejak penutupan RUPST. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini