Sukses

Transaksi Saham BCA Capai Rp 1,5 Triliun di Pasar Negosiasi

Harga saham PT Bank Central Asia Tbk ditransaksikan di level harga Rp 13.425 per saham.

Liputan6.com, Jakarta - Transaksi saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) kembali mencatatkan nilai transaksi besar di pasar negosiasi pada perdagangan saham Jumat pekan ini.

Berdasarkan data RTI, transaksi saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mencapai Rp 1,5 triliun di pasar negosiasi. Transaksi saham PT Bank Central Asia Tbk ditransaksikan di level harga Rp 13.425 per saham.

Saham BBCA melemah 1,76 persen di pasar negosiasi dengan total frekuensi perdagangan saham hanya satu kali. Volume perdagangan saham mencapai 1,14 miliar saham.

Transaksi perdagangan saham ini kemungkinan difasilitasi oleh PT Maybank Kim Eng Securities, PT CLSA Indonesia, dan PT Morgan Stanley Asia Indonesia.

Pada akhir pekan lalu, transaksi saham PT Bank Central Asia Tbk juga mencapai Rp 1,4 triliun di pasar negosiasi.

Di pasar tunai, saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) juga cenderung tertekan. Saham PT Bank Central Asia Tbk ditransaksikan di level harga Rp 13.225 per saham atau melemah 2,76 persen. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 3.748 kali dengan nilai transaksi Rp 242,1 miliar.

"Sektor saham bank masih menarik jadi saham PT Bank Central Asia Tbk ada jual di pasar negosiasi bisa saja pemegang saham," ujar Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya saat dihubungi Liputan6.com. (Ahm/Igw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini