Sukses

IHSG Bakal Naik, Cermati Delapan Saham Pilihan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi berada di kisaran 4.370-4.504 pada Kamis pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan pada perdagangan saham Kamis pekan ini. Sentimen hasil pertemuan bank sentral Amerika Serikat (AS) soal suku bunga akan pengaruhi laju IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya mengatakan IHSG akan melanjutkan penguatan pada perdagangan saham Kamis pekan ini asal level support berada di level 4.370. Penguatan IHSG itu juga dapat tercapai dengan level resistance 4.504 juga wajib digapai untuk memperkuat pola uptren jangka pendek IHSG.

"Rilis data ekonomi juga akan turut mendorong pergerakan naik IHSG walaupun kewaspadaan tetap perlu diperhatikan terkait masih belum pulihnya harga komoditas minyak dan nilai tukar rupiah melemah terhadap dolar Amerika Serikat," ujar William dalam ulasannya, Kamis (17/12/2015).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, gerak IHSG mengikuti bursa saham Asia yang optimistis sejak awal perdagangan. IHSG naik 74,28 poin atau sebesar 1,68 persen ke level 4.483,45 pada perdagangan saham Selasa pekan ini. Sektor keuangan dan infrastruktur kembali menjadi incaran pelaku pasar.

Aksi tunggu investor di dunia yang terfokus oleh 76 persen peluang dinaikkannya suku bunga AS berdampak positif dan menjanjikan hilangnya ketidakpastian.

Ia mengatakan, sentimen selanjutnya masih terarah pada keputusan suku bunga bank sentral AS. Dari dalam negeri diharapkan suku bunga Bank Indonesia (BI) diharapkan tetap di kisaran 7,5 persen dan akan ada data pertumbuhan kredit yang diperkirakan melambat 10,9 persen dari 11,1 persen.

"IHSG berpeluang menguat masih terbuka dengan pergerakan 4.470-4.555 pada perdagangan saham Kamis pekan ini," ujar Lanjar.

Analis PT Investa Saran Mandiri, Hans Kwee memprediksi IHSG berpeluang menguat pada Kamis pekan ini. IHSG akan berada di resistance 4.500-4.553 dan support 4.429-4.400.

Untuk saham-saham yang dapat diperhatikan pada Kamis pekan ini, Lanjar memilih saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT Nippon Indosari Tbk (ROTI).

Sedangkan William memilih saham PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF). (Ahm/Igw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.