Sukses

Lepas Saham, Emiten Ini Incar Dana Rp 3,1 Triliun

PT Sinarmas Multi Artha Tbk akan tambah modal tanpa HMETD untuk modal kerja.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sinarmas Multiartha Tbk (SMMA) akan mengincar dana segar dari penambahan modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD).

Perseroan berniat melepas sekitar 623,78 juta saham dengan harga sekurang-kurangnya sebesar Rp  5.006. Jadi total dana yang akan diraup sekitar Rp 3,12 triliun.

Dana penambahan modal tanpa HMETD digunakan untuk modal kerja dan tambahan investasi pada anak-anak perusahaan. Demikian mengutip keterangan yang diterbitkan, seperti ditulis Jumat (13/11/2015).

Dengan penambahan modal tanpa HMETD itu, rasio utang terhadap ekuitas mengalami penurunan dari sebesar 1,99 persen menjadi 1,71 persen.

Sebelumnya Direktur Utama PT Sinarmas Multiartha Tbk Doddy Susanto menuturkan, pihaknya masih dalam tahap finalisasi dengan beberapa investor strategis dengan latar berbagai macam bidang usaha mempunyai reputasi tidak meragukan baik domestik dan asing dalam rangka penambahan modal tanpa HMETD.

Pada perdagangan saham Jumat pekan ini, saham PT Sinarmas Multiartha Tbk ditransaksikan di level harga Rp 5.600.

Pemegang saham perseroam sebelum melakukan penambahan modal tanpa HMETD antara lain JBC International sebesar 52,41 persen, Credit Suisse sebesar 5,65 persen, dan publik sebesar 41,94 persen. (Ahm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.