Sukses

Sido Muncul Grup Mulai Merambah Farmasi

Irwan Hidayat menjadikan PT Sido Muncul Tbk menjadi perusahaan berbasis penelitian.

Liputan6.com, Semarang - Delapan bulan setelah melantai di bursa, PT Sido Muncul Tbk mulai merambah sektor farmasi dengan mengakuisisi PT Berlico Farma, sebuah perusahaan farmasi yang berbasis di Yogyakarta.

Presiden Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat menuturkan, pengalaman bekerja di perusahaan farmasi selama dua tahun dan produk herbal selama 42 tahun, menjadi modal dasar pihaknya mengakuisisi Berlico Farma.

Ia memperkirakan, ke depan pengobatan farmasi dan herbal bisa menjadi paket saling mengisi. "Jadi memang cita-cita kami sudah lama untuk memiliki pabrik farmasi. Akhirnya kesampaian juga," kata Irwan Hidayat, Jumat (12/12/2014).

Proyeksi ke depan, Berlico Farma akan menjadi perusahaan farmasi yang disegani dan selalu membumi. Tangan dingin Irwan Hidayat mengelola PT Sido Muncul Tbk, telah mengantarkan masuk jajaran 50 orang terkaya di Indonesia. Irwan menjadikan PT Sido Muncul Tbk menjadi perusahaan berbasis penelitian.

"Berlico Farma akan selalu mengedepankan riset. Kami selalu berpijak pada kekayaan bangsa dengan sentuhan teknologi tinggi dan proses termutakhir. Dengan demikian, konsolidasi ke dalam akan menjadikan kami selalu membumi, keluar akan dicintai masyarakat," kata Irwan.

Saat ini, Berlico Farma sudah memproduksi 20 obat kelas therapy. Irwan mengaku, dengan riset yang dilakukan, dan jaminan nama besarr Sidomuncul, diharapkan akan menjadi perusahaan farmasi yang besar. Apalagi pabrik seluas 6.000 meter persegi lebih di Kalasan Yogyakarta adalah aset sendiri. (Edhie Prayitno Ige/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini