Sukses

Market Update: Gerak IHSG Menanti Kepastian Harga BBM

Pelaku pasar masih menanti kepastian harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup naik tipis 0,8 poin ke level 5.049,48 pada Jumat pekan lalu. Selama sepekan, IHSG mampu menguat 1,24 persen didukung dari dua sektor saham.

Pelaku pasar merespons positif pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam KTT APEC 2014 di Beijing telah memberikan tenaga untuk indeks saham.

Meski demikian, pelaku pasar juga masih menantikan kepastian rencana pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada pekan ini. Presiden Jokowi dikabarkan segera mengumumkan penyesuaian harga BBM bersubsidi setelah menghadiri pertemuan di luar negeri.

Melihat kondisi itu, sektor saham apa saja yang dapat dicermati? Saham-saham apa yang menjadi pilihan pelaku pasar pada pekan ini? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT First Asia Capital, David Sutyanto:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.