Sukses

Market Update: Data Ekonomi Warnai Laju IHSG

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas selama sepekan yang dipengaruhi sentimen rilis data ekonomi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)  cenderung fluktuaktif dengan kecenderungan menguat pada pekan lalu. Selama sepekan, IHSG mampu menguat 0,31 persen. Bahkan IHSG mampu ditutup naik 30,69 poin ke level 5.089,54 pada perdagangan saham Jumat pada pekan lalu.

Sentimen global dan domestik mewarnai laju IHSG selama sepekan. Bank sentral Amerika Serikat yang mengakhiri pembelian obligasi, pengumuman kabinet pemerintahan Joko Widodo dan rilis kinerja emiten mewarnai gerak IHSG pada pekan lalu.

Sektor saham industri dasar, keuangan dan properti menempati sektor saham yang memimpin penguatan indeks saham.

Melihat kondisi itu saham apa saja yang dapat menjadi pilihan pelaku pasar pada pekan ini? Bagaimana strategi saham pilihannya? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.