Sukses

Market Update: Kabinet Jokowi-JK Bayangi Arah IHSG

Dua sentimen internal akan mempengaruhi laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 30,45 poin ke level 5.073 pada Jumat pekan lalu. Meski demikian, IHSG dapat menguat tipis 0,89 persen selama sepekan. Pelantikan presiden Joko Widodo dan wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan penantian susunan kabinet Jokowi-JK menjadi pendorong indeks saham selama sepekan.

Walau IHSG menguat, investor asing tetap melakukan aksi jual di bursa saham. Sektor saham konsumsi dan infrastruktur menjadi sektor saham paling tertekan pada pekan lalu.

Pada pekan ini, sejumlah sentimen terutama dalam negeri akan mempengaruhi laju IHSG. Susunan menteri di kabinet Jokowi-JK dan rilis kinerja emiten kuartal III bakal jadi fokus pelaku pasar.

Lalu melihat kondisi itu, sektor saham apa saja yang dapat menjadi pilihan? Saham-saham apa saja yang dapat menjadi pertimbangan pelaku pasar? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT Samuel Sekuritas Muhammad Alfatih:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini