Sukses

Market Update: Menanti Data Ekonomi RI, IHSG Bakal Menghijau?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan melanjutkan penguatan pada pekan ini seiring minim sentimen global.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dapat ditutup positif pada Jumat pekan keempat September 2014. IHSG naik 19,44 poin ke level 5.227,58. Hal itu dipicu dari imbas positif kebijakan bank sentral Amerika Serikat (AS) yang tetap mempertahankan suku bunga masih berlanjut ke bursa saham.

Meski gerak IHSG berfluktuaktif dengan kecenderungan menguat, IHSG naik 1,6 persen pada pekan lalu. Penguatan indeks saham ini di tengah investor asing melakukan aksi jual sekitar Rp 2,3 triliun. Pelaku pasar menanti kebijakan bank sentral AS soal suku bunga.

Lalu apakah IHSG masih mampu melanjutkan penguatan pada pekan ini? Apa saja saham-saham yang dapat menjadi pilihan pelaku pasar? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT MNC Securities, Reza Nugraha:

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini