Sukses

Asal Untung, Astra International Siap Garap Proyek Jokowi

Presiden Direktur Astra International, Prijono Sugiarto mengatakan, pihaknya tertarik turut serta membantu proyek infrastruktur Joko Widodo

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dalam visi misinya akan berupaya menggenjot proyek-proyek infrastruktur.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur PT Astra International Tbk (ASII) Prijono Sugiarto mengatakan, pihaknya akan turut berpartipasi dalam visi misi tersebut, asalkan memberikan prospek menguntungkan.

"Ada return baik kami pasti tertarik masuk misalnya port yang hangat dibicarakan, sejauh mana bisa dapatkan return baik," kata dia, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Terkait kinerja perusahaan, dia mengatakan belanja modal/capital expenditure ASII dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Belanja modal yang dianggarkan pada 2014 berada di kisaran Rp 15 triliun-Rp 17,5 triliun. Tahun lalu, capex sebesar Rp 12 triliun. Sedangkan belanja modal pada 2012 sebesar Rp 13 triliun.

"Tahun depan capex meningkat 10-20 persen. Fokus infrastruktur jalan tol setelah Mojokerto, Jalan tol Serpong Kunciran," lanjut dia.

Hingga semester I 2014, belanja modal yang dianggarkan Astra International telah terserap 40 persen. Belanja modal itu telah digunakan untuk ekspansi anak usaha perseroan.

"40 persen lebih di enam bulan ini, masih selesaikan jalan tol Kertosono, pabrik minyak goreng di Mamuju baru selesai. Penggantian alat berat United Tractor lewat  PT Pamapersada Nusantara (Pama) dan pelebaran outlet," ujar dia. (Amd/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.