Sukses

Market Update: Minim Sentimen, Laju IHSG Bakal Tertekan?

Pelaku pasar dinilai menunggu hasil sidang putusan mahkamah konstitusi (MK) soal sengketa pemilihan presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah tipis 6,5 poin ke level 5.148,96 pada perdagangan saham Jumat akhir pekan lalu. Hal itu didorong dari aksi jual investor asing mencapai Rp 1,9 triliun.

Meski demikian, IHSG menguat 1,8 persen dari penutupan indeks saham di level 5.035 pada Jumat 8 Agustus 2014.  Sejumlah sentimen global dan domestik mempengaruhi laju IHSG. Pelaku pasar memperhatikan perkembangan geopolitik Ukraina dan Rusia, serta langkah pemerintah Amerika Serikat (AS) menghadapi separatis ISIS.

Sedangkan dari dalam negeri, defisit neraca transaksi berjalan yang cukup besar telah menambah tekanan ke indeks saham. Dengan melihat kondisi itu, apakah tekanan terhadap IHSG masih berlanjut pada pekan ini? dan saham-saham apa saja yang harus dicermati pelaku pasar? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT Trust Securities, Reza Priyambada: (Ahm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.