Sukses

Market Update: Banjir Data Ekonomi, Apakah IHSG Bakal Menguat?

Sejumlah data ekonomi yang akan dikeluarkan dan menjelang pemilihan presiden menjadi penentu gerak Indeks Harga Saham Gabungan.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tidak bergerak perkasa. Bahkan indeks saham ditutup melemah 27 poin ke level 4.845,13 pada Jumat akhir pekan lalu. IHSG cenderung bergerak konsolidasi dengan melemah tipis 0,04 persen pada pekan lalu.

Pelemahan nilai tukar rupiah dan aksi jual bersih investor asing telah menekan indeks saham. Selama sepekan, sektor saham perdagangan dan industri dasar cenderung tertekan.

Dengan melihat kondisi tersebut, apakah IHSG berpotensi mengalami penguatan pada pekan ini? Sentimen apa saja yang akan mempengaruhi IHSG selama sepekan? dan Saham-saham apa yang menjadi pilihan pelaku pasar? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini