Sukses

Market Update: Minim Sentimen, IHSG Bakal Bersemangat?

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal bergerak mendatar seiring belum ada sentimen utama kuat untuk menggerakkan indeks saham.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tak mampu bergerak perkasa pada pekan lalu. Hal itu didorong dari sentimen data makro ekonomi Indonesia yang kurang mendukung. Tekanan aksi jual investor asing juga menambah tekanan terhadap indeks saham.
 
Akan tetapi, aksi beli investor asing mencapai Rp 696 miliar membuat IHSG hanya melemah tipis tujuh poin ke level 4.926 pada Jumat pekan lalu. Laju IHSG pun diperkirakan bergerak mendatar pada pekan ini. Hal itu seiring minim sentimen di bursa saham. Apalagi pelaksanaan pesta bola dunia akan berdampak ke volume transaksi perdagangan saham.
 
Lalu di tengah minimnya sentimen, sektor saham apa yang dapat menjadi pilihan pelaku pasar pada pekan ini? Saham-saham apa yang dapat dicermati? Bagaimana strategi untuk saham-saham pilihan itu?Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT Mega Capital Investama Arifin Hasudungan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.