Sukses

Market Update: Data Makro Ekonomi Bakal Goyang IHSG

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dipengaruhi rilis data inflasi dan neraca perdagangan serta data ekonomi global selama sepekan.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung tertekan pada pekan lalu. IHSG melemah 1,59% selama sepekan. Transaksi perdagangan saham yang hanya berlangsung tiga hari dengan diselingi libur membuat pelaku pasar kurang bergairah untuk melakukan transaksi saham.

Menjelang pekan, pelaku pasar pun merealisasikan keuntungannya. IHSG pun melemah 91,67 poin ke level 4.893,90 pada Jumat 30 Mei 2014. Awal pekan ini, pelaku pasar pun disuguhkan dengan sejumlah data makro ekonomi Indonesia dan global.

Lantas dengan rilis data makro ekonomi domestik dan global, sektor saham apa yang dapat dicermati oleh pelaku pasar pada pekan ini? Saham-saham apa saja yang menjadi pilihannya? Bagaimana strategi yang dapat dilakukan pelaku pasar bila data makro ekonomi tidak sesuai harapan? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT OSO Securities, Muhammad Alfi: (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini