Sukses

Market Watch: Banyak Libur, IHSG Bakal Bergerak Mendatar

Di pekan terakhir bulan Mei ini, diperkirakan sentimen politik tak akan terlalu berpengaruh besar lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak fluktuatif. Penyebab utama pasar saham di Indonesia bergerak bagai roller coaster tersebut adalah sentimen politik.

Ekspektasi investor terhadap siapa pendamping Joko Widodo dan Prabowo Subianto menjadi dasar yang kuat untuk melakukan perdagangan. Jika ekspektasi sesuai, indeks bergerak menguat. Namun jika ekspektasi meleset, indeks langsung terjun bebas.

Di pekan terakhir bulan Mei ini, diperkirakan sentimen politik tak akan terlalu berpengaruh besar lagi. Banyaknya libur yang ada di pekan ini diperkirakan akan membuat investor tak terlalu banyak bertransaksi.

Lalu, sektor dan saham apa yang perlu dicermati oleh investor di pekan yang banyak libur ini, berikut penuturan Head of Research PT Trust Securities, Reza Priyambada, kepada Liputan6.com:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini