Sukses

Market Update: Pengumuman Cawapres Penentu Gerak IHSG

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemungkinan mengalami koreksi sehat seiring penguatan signifikan pada pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tembus ke level tertinggi sepanjang 2014 pada pekan lalu. IHSG menguat 39,93 poin ke level 5.031 pada Jumat 16 Mei 2014. Aksi beli investor asing dan kondisi politik memberikan sentimen positif ke bursa saham.

 Sentimen politik pun diperkirakan masih akan berdampak ke bursa saham pada pekan ini. Namun, sentimen politik diperkirakan tidak sekuat pada pekan lalu. Hal itu karena data ekonomi dan pertemuan bank sentral Amerika Serikat (AS) akan mempengaruhi indeks saham pada pekan keempat 2014.

 Lalu bagaimana arah gerak IHSG pada pekan ini? Sektor saham apa saja yang dapat dicermati oleh pelaku pasar? Saham-saham apa saja yang menjadi pilihan? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT MNC Securities, Reza Nugraha: (Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.