Sukses

Market Review: Sentimen Politik Bikin IHSG Perkasa

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat sekitar 2,71% pada pekan ini didorong sentimen domestik.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mampu bergerak perkasa pada pekan ini. Bahkan IHSG ditutup naik 39,93 poin ke level 5.031 pada Jumat 16 Mei 2014. Sentimen politik dan aksi beli investor asing mendukung gerak IHSG.

Selama pekan ini, investor menunggu peta koalisi partai politik dan pengumuman calon wakil presiden yang akan mendampingi calon presiden (Capres). Sentimen politik ini begitu kuat mempengaruhi gerak indeks saham sehingga menguat 2,71% pada pekan ini.

Oleh karena itu, pelaku pasar mengesampingkan sentimen regional dan global. Bahkan investor asing terus masuk ke bursa saham dengan mencatatkan aksi beli bersih mencapai Rp 3,71 triliun.

Lalu melihat kondisi tersebut, saham-saham apa yang diburu pelaku pasar? Sektor saham apa saja yang menopang gerak IHSG? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT MNC Securities, Reza Nugraha:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.