Sukses

Market Review: BI Bikin IHSG Tak Bergairah

Langkah Bank Indonesia mempertahankan BI rate dan juga neraca perdagangan yang surplus menjadi salah satu pendorong IHSG.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepekan ini lebih banyak digerakkan oleh investor asing yang mengkoleksi saham-saham blue chip. Namun memang, pergerakan investor asing tak terlalu banyak sehingga indeks tak bisa menembus level 4.900.

Investor melihat bahwa langkah Bank Indonesia mempertahankan BI rate dan juga neraca perdagangan yang surplus menjadi salah satu pendorong indeks. Namun pergerakannya jadi terbatas karena di sisi lain Bank Indonesia menurunkan target pertumbuhan ekonomi.

Saham-saham apa saja yang diburu oleh investor asing pekan ini? sentimen apa yang mendominasi gerak IHSG sepekan ini? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Head of Research Samuel Sekuritas Indonesia Muhamad Alfatih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.