Sukses

Market Review: Aksi Jual Investor Asing Bikin IHSG Merah

Indeks Harga Saham Gabungan melemah 1,2% selama sepekan. Sektor saham aneka industri dan industri dasar memimpin pelemahan indeks saham.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung melemah selama sepekan. Bahkan rilis data ekonomi Indonesia yang mencatatkan deflasi 0,02% pada April 2014 tidak mampu membuat IHSG menghijau.

Pada Jumat pekan ini, IHSG ditutup melemah tipis 1,38 poin ke level 4.838. IHSG telah melemah 1,2% selama sepekan. Aksi jual investor asing dan rupiah melemah memberikan tekanan untuk IHSG.

Sentimen itu telah menekan sejumlah sektor saham di pasar modal. Namun sisi lain pelemahan rupiah telah mendorong kenaikan sektor saham perkebunan.

Lantas sektor saham apa saja yang menekan IHSG? Saham-saham apa saja yang mendominasi gerak IHSG pada pekan ini? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT OSO Securities Andri Goklas:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini