Sukses

[Market Review] PDI-P Melonjak, IHSG Tenggelam

Euforia politik memberikan tekanan ke Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak fluktuaktif sepanjang pekan ini. Euforia politik memberikan sentimen negatif ke bursa saham.

Hasil penghitungan cepat oleh sejumlah lembaga survei menunjukkan tidak ada partai yang menang dominan di pemilihan umum (Pemilu) legislatif telah mengecewakan pasar. Padahal pelaku pasar menginginkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dapat meraih minimal 20% suara di pemilu legislatif.

IHSG pun harus merosot 0,84% pada pekan kedua April 2014. Meski demikian, IHSG mampu ditutup menghijau dengan naik 50 poin ke level 4.816 pada Jumat pekan ini.

Lalu sektor saham apa saja yang telah menekan indeks saham selama sepekan? Saham-saham apa saja yang menggerakan indeks saham? Apa yang terjadi di bursa saham pada pekan ini? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT Recapital Securities Agustini Hamid:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.