Sukses

Mandiri Sekuritas: IHSG akan Tembus 5.550 pada Akhir 2014

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan mampu tembus level 5.550 pada akhir 2014 asal presiden terpilih sesuai harapan.

Liputan6.com, Jakarta Hasil pemilihan umum (Pemilu) menjadi salah satu kunci tren pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Bila hasil pemilu sesuai harapan pasar, PT Mandiri Sekuritas optimistis Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mampu tembus 5.550 pada akhir 2014.


Kepala Riset PT Mandiri Sekuritas, John Rachmat mengatakan, bila Presiden terpilih sesuai dengan harapan pasar dapat memberikan sentimen positif untuk pasar modal. Pergerakan IHSG pun diproyeksikan mampu mencatatkan tren positif ke depan.


"Kami memprediksikan IHSG dapat menuju 5.550 pada akhir 2014," ujar John, dalam Investor Forum, di kawasan bisnis Sudirman, Jakarta, Senin (24/2/2014).


Sementara itu, Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas, Abiprayadi Riyanto mengatakan, pemilihan pemimpin negara menjadi sangat penting.

Harapan pelaku pasar kalau pemimpin yang akan datang harus membuat fondasi ekonomi yang berasaskan kemandirian dan kesejahteraan. Namun tanpa mengabaikan kepercayaan investor asing yang perannya masih dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan.

"Pemimpin baru nantinya diharapkan dapat memperioritaskan agenda pembangunan dan secara efektif menjalankan kebijakan-kebijakan untuk mencapai target-target tersebut," kata Abiprayadi.

Menurut Abiprayadi, keputusan investasi dan arah perbaikan struktur ekonomi akan sangat berpengaruh pada hasil pemilu. Oleh karena itu, perlu mengulas peta politik sekaligus melihat calon-calon yang akan berlaga di pemilihan umum yang akan datang.

"Calon presiden sesuai harapan pasar, harapan lancar, menjadi keputusan penting nasabah kita membuat keputusan investasi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.