Sukses

60 Mahasiwa Asal China Ikuti Short Course Program di Universitas Mercu Buana

Puluhan mahasiswa itu datang dalam tiga batch. Kegiatan saat ini merupakan batch pertama yang terdiri dari 19 mahasiswa.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi tujuan 60 mahasiswa dari Lingshui University dan Communication University of Zhejiang, Republik Rakyat China, dalam rangka mengikuti "International Short Course Program" di Fakultas Ilmu Komunikasi UMB selama sepekan, sejak 10 Juli sampai 17 Juli 2023.

Puluhan mahasiswa itu datang dalam tiga batch. Kegiatan saat ini merupakan batch pertama yang terdiri dari 19 mahasiswa. Sebagai perguruan tinggi berakreditasi Unggul, Universitas Mercu Buana menjadi salah satu perguruan tinggi yang didorong Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI III) menuju World Class University.

Program ini menawarkan rangkaian acara yang bertujuan untuk memperdalam interaksi antarbudaya antara peserta mahasiswa dari kedua negara.

Kegiatan yang diadakan antara lain campus tour, sharing session, feature program production di Kota Tua, Jakarta, kunjungan media, pameran, tinjauan film, pertunjukan budaya, serta perjalanan ke Cinangneng, Bogor.

Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, CS, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, dalam sambutannya kepada para mahasiswa dari Lingshui University dan Communication University of Zhejiang mengatakan bahwa Universitas Mercu Buana berkomitmen dalam menyediakan lingkungan belajar yang dinamis.

"Hal ini dimaksudkan untuk mendorong pertumbuhan pribadi mahasiswa, perkembangan intelektual, dan kesuksesan profesional mereka nantinya," kata Ariani.

Sementara itu Prof. Dr. Ahmad Mulyana, M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) mengatakan bahwa kerja sama antaruniversitas lintas negara menjadi sangat penting bagi Universitas Mercu Buana.

"Kerja sama ini menjadi penting dalam upaya mencapai visi dan misi fakultas. Saya berharap adanya kesempatan yang lebih banyak bagi mahasiswa dan dosen dari kedua universitas asal China tersebut untuk terlibat dalam program kolaborasi di masa depan," harap Mulyana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menginap di Dormitory UMB

Selama berada di Indonesia para mahasiswa Lingshui University dan Communication University of Zhejiang menginap di Dormitory Universitas Mercu Buana di Jalan H. Lebar, Meruya Selatan, Jakarta Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.