Sukses

Tips Memakai Parfum agar Wanginya Tak Cepat Hilang

Ragam merek dan jenis parfum dengan harga yang bervariasi rela dibeli untuk menjaga penampilan sehingga lebih percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta - Parfum menjadi salah satu cara seseorang menjadi semakin percaya diri dalam berpenampilan. Di tengah aktivitas dan teriknya cuaca, parfum juga menjadi solusi menghilangkan bau badan.

Ragam merek dan jenis parfum dengan harga yang bervariasi rela dibeli untuk menjaga penampilan, mulai dari parfum mahal hingga parfum isi ulang.

Namun, pernahkan Anda merasa sudah semprot parfum berkali-kali tapi wanginya cepat hilang. Bisa jadi karena ada kesalahan dalam penggunaan parfum.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara menggunakan parfum agar wanginya tetap terjaga sepanjang hari:

Leher

Leher juga menjadi salah satu pusat urat nadi tubuh. Jadi ketika Anda menyemprotkan parfum di bagian leher atau di bawah dagu, bisa menjaga wanginya lebih tahan lama.

Telinga

Pakailah parfum pada cuping telinga. Hal itu dikarenakan titik ini cukup hangat dan lembap, sehingga minyak dari parfum bisa bertahan lebih lama.

Siku Dalam

Semprotkan parfum pada bagian siku dalam karena juga menjadi pusat nadi pada tubuh. Oleh karenanya saat dokter melakukan tes suntik sering kali di bagian siku dalam, karena terdapat banyak nadi di daerah tersebut.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pergelangan Tangan

Hal itu karena denyut nadi aktif sepanjang hari dan akan menghasilkan energi yang panas. Jadi energi panas itulah yang akan menyebarkan aroma parfum.

Pakaian

Menyemprotkan parfum di pakaian akan membuat wanginya tahan lama. Hal itu dikarenakan baju dapat menyerap minyak parfum lebih baik daripada tubuh.

Hal itu juga sebagai pilihan jika Anda memiliki kulit sensitif, menyemprotkan parfum pada pakaian adalah pilihan yang tepat.

Pakailah Lotion

Memakai lotion agar kulit tidak kering saat menyemprotkan parfum dan agar kulit lembab sepanjang hari.

Pakai Parfum di Rambut

Jangan menyemprotkan parfum secara langsung pada rambut, tetapi jaraknya agak jauh dari rambut.

Hal itu karena rambut bisa menyerap minyak parfum secara baik dan juga selain itu pada saat tertiup angin, akan menyebarkan aroma wangi dari parfum.

Selain itu juga jangan menyemprotkan parfum dari jarak yang dekat, karena bisa menimbulkan bercak pada baju dan wanginya tidak akan menyebar. Semprotlah parfum pada jarak 15 sampai 30 cm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.