Sukses

5 Pemain Bola Termuda yang Berhasil Cetak Gol di Piala Dunia 2022

Berikut daftar pemain bola termuda yang berlaga di ajang Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Yogyakarta - Piala Dunia tidak hanya menjadi ajang berkumpulnya para pemain hebat dari berbagai belahan dunia. Meski kebanyakan negara memilih memanggil para pemain-pemain hebat dan berpengalaman, tak sedikit juga yang memberikan kesempatan para pemain-pemain muda.

Menjadikan Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar sebagai ajang unjuk gigi para pemain-pemain muda berbakat. Hasilnya, banyak pemain-pemain muda belasan tahun yang berhasil menjadi sorotan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut daftar pemain bola termuda yang berlaga di ajang Piala Dunia 2022.

1. Gavi

Gavi tercatat sebagai pemain termuda yang bermain di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan wonderkid Barcelona ini berhasil mencetal gol untuk timnas Spanyol.

Satu-satunya gol yang berhasil Gavi cetak terjadi pada laga perdana fase grup E ketika Spanyol menghadapi Kosta Rika. Kala itu, ia menyumbang satu gol dalam kemenangan besar 7-0 Spanyol.

Gavi berhasil mencetak gol pada usianya yang ke 18 tahun bersama Tim Nasional Spanyol. Ia sangat berjasa membawa negaranya lolos ke 16 besar.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Jude Bellingham

Jude Bellingham merupakan gelandang muda andalan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain yang aktif membela Borussia Dortmund itu telah mengantongi satu gol di Piala Dunia edisi kali ini.

Bellingham sukses mencetak gol pada laga Inggris melawan Iran. Laga yang bertajuk sebagai laga pembuka grup B itu dimenangkan oleh Inggris dengan skor 6-2. Ia mencetak gol pada usia 19 tahun

3. Moises Caicedo

Moises Caicedo merupakan pencetak gol termuda yang dimiliki timnas Ekuador pada babak fase grup Piala Dunia 2022. Pemain yang biasa tampil sebagai gelandang itu sukses mencetak gol pada usianya yang menginjak 21 tahun.

Caicedo Berhasil mencetak gol dalam laga ketiga fase grup A antara Ekuador melawan Senegal.

4. Strahinja Pavlovic

Strahinja Pavlovic merupakan bek muda andalan Timnas Serbia di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia jadi satu-satunya pemain belakang termuda yang sukses mencetak gol.

Strahinja Pavlovic mencetak gol pada usia 21 tahun.Ia mencetak gol ketika membawa Serbia meraih hasil imbang 3-3 melawan Kamerun pada laga kedua fase grup G

5. Enzo Fernandez

Enzo Fernandez sebagai pemain termuda yang mencetak gol di babak fase grup Piala Dunia 2022 Qatar. Gelandang andalan Timnas Argentina itu sukses mencetak gol kala membawa negaranya menang 2-0 atas Meksiko.

Enzo Fernandez mencetak gol pada usianya yang ke 21 tahun. Ia berjasa besar membawa negaranya lolos ke 16 besar setelah jadi juara grup C.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.