Sukses

Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin 2022-2027 Resmi Dilantik

Dede Supriyadi Arief terpilih untuk menjadi Ketua Umum DPP HPN periode 2022-2027.

Liputan6.com, Solo - Dewan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (DPP HPN) masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik di Hotel Swiss Belinn Saripetojo Solo, pada Kamis malam (24/11/2022) lalu. Dede Supriyadi Arief pun terpilih untuk menjadi Ketua Umum DPP HPN periode 2022-2027.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Musyawarah Kerja Nasional 1 (Muskernas), Ahmad Andi Wibowo berharap semua pengurus bisa bersatu padu, berkomitmen menjaga amanat para pendiri HPN. Ia juga meminta para pengurus HPN bisa bersinergi dalam bentuk implementasi program yang bisa dirasakan oleh pengurus HPN sebagai semangat Nahdlatut Tujjar.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, dan tamu undangan dari seluruh wilayah maupun cabang, dan seluruh sponsor yang turut membantu," kata Ahmad Andi Wibowo saat menyampaikan laporan terkait rangkaian acara tersebut, Kamis (24/11/2022). 

Sementara itu, Ketua Umum DPP HPN Dede Supriyadi Arief dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Pelantikan dan Mukernas ini menjadi momentum untuk kebangkitan HPN. Dia juga mengatakan bahwa HPN akan fokus menggarap beberapa sektor usaha di bidang energi, pertambangan, perhutanan dan perkebunan.

"Kedepan, UMKM kita akan lebih baik. Saya yakin kalau kita kompak, tidak ada yang tidak mungkin," terang Dede.

Di tempat yang sama, salah satu pendiri HPN sekaligus Sekretaris Dewan Pembina DPP HPN Abdul Kholik mengingatkan kembali bahwa visi dan misi HPN harus menjadi acuan dan koridor para pengurus HPN dalam menjalankan organisasi. Dia menambahkan, HPN menjadi lokomotif untuk menggerakkan perekonomian dan entrepreneurship harus tetap dijaga sebagai ajang silaturahmi dan merajut jaringan antar pengusaha Nahdliyin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Perwakikan Wali Kota Surakarta

Terpisah, Gatot Sutanto sebagai perwakilan dari Wali Kota Surakarta bahwa pemerintah Kota Surakarta mengucapkan terimakasih atas terpilihnya Kota Surakarta sebagai tempat penyelenggaraan acara Pelantikan dan Mukernas 1 DPP HPN. "

"Saya atas nama Pemerintah Kota Surakarta terus mendukung program HPN dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat,"ujar Gatot saat menyampaikan sambutan dari Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. 

Kedepannya, HPN diharapkan bisa berkolaborasi  dalam menghasilkan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha mikro dan kecil agar menjadi pelaku usaha yang tangguh dan menjadi bagian dari rantai industri ekonomi. Adapun tugas yang menjadi fokus utama adalah mendorong pertumbuhan ekonomi mikro dan kecil untuk bersaing dan bertahan dalam ekonomi dan tantangan global.

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.