Sukses

Pesan Wapres Saat Buka Munas KAHMI: Jangan Lupakan Bakti Kepada Umat dan Bangsa

Wakil Presiden, Makruf Amin membuka Munas KAHMI ke-11 yang diselenggarkan di Kota Palu, Jumat (25/11/2022). Wapres berpesan agar Munas tersebut menghasilkan gagasan dan ide kebangsaan dengan nilai keislaman.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin membuka Munas Korps Alumni HMI (KAHMI) ke-11 yang diselenggarkan di Kota Palu, Jumat (25/11/2022). Wapres berpesan agar Munas tersebut menghasilkan gagasan dan ide kebangsaan dengan nilai keislaman.

Pembukaan dilakukan Ma'ruf Amin sekitar pukul 14.30 Wita. Dalam sambutannya Wapres berpesan agar Munas KAHMI kali ini malahirkan program-program kerja yang mampu menjawab problem kebangsaan dengan basis nilai keislaman yakni adil, rahmat, maslahat, dan khitmat.

Sebagai negara dengan muslim terbesar di dunia, peran KAHMI dinilai strategis untuk membawa pesan dan kesan semangat keislamanan yang damai di Indonesia.

“Setengah abad KAHMI sudah turut andil berkhitmat bagi umat dan bangsa melalui ekonomi, sosial, dan budaya dengan landasan keislaman dan keindonesiaan. Pesan saya jangan melupakan bakti pada umat dan bangsa,” Kata Ma'ruf Amin di depan ribuan anggota KAHMI, Jumat (25/11/2022).

Mengenai Munas yang akan digelar 3 hari di Palu, Wapres mengingatkan Munas adalah mekanisme strategis sekaligus sarana konsolidasi organisasi.

Olehnya potensi yang dimiliki KAHMI sebagai organisasi besar mesti dimaksimalkan untuk memperkuat kontribusi terhadap kemajuan bangsa dengan menghasilkan kepemimpinan yang solid dan rencana aksi yang konkret.

“KAHMI harus memaksimalkan perannya sebagai mitra pemerintah dalam menghadapi tantangan bangsa yang menuntut kelincahan dan kecepatan respons agar berdampak positif kepada bangsa,” ujar Ma'ruf.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.