Sukses

5 Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Surabaya, Bisa Reservasi Lebih Dulu

Selain lezat, beberapa tempat makan atau restoran Surabaya juga menyajikan suasana yang nyaman dan ramah untuk segala usia.

Liputan6.com, Surabaya - Mencari tempat makan keluarga di Surabaya bukanlah hal sulit. Pasalnya, banyak tempat makan dengan beragam menu yang cocok untuk menyatukan selera makanan anggota keluarga.

Selain lezat, beberapa tempat makan atau restoran Surabaya juga menyajikan suasana yang nyaman dan ramah untuk segala usia. Mengutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat makan keluarga Surabaya:

1. Botanika Restaurant

Botanika Restaurant berlokasi di Jalan Raya Kertajaya Indah, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Kota Surabaya. Restoran ini mengusung konsep taman asri dengan berbagai ornamen estetik di bagian indoor maupun outdoor.

Berbagai menu khas Indonesia ada di sini, mulai dari sop buntut, nasi campur, nasi kuning, nasi tumpeng mini, aneka nasi goreng, mi goreng, sate, dan masih banyak lagi. Untuk mempersingkat waktu, pengunjung juga bisa melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke restoran ini.

Aneka menu restoran ini bisa dilihat di akun Instagram @botanikaresto. Resto ini buka mulai pukul 07.30 hingga 22.00.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Botanika Restaurant (@botanikaresto)

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kahyangan Resto

2. Kahyangan Resto

Kahyangan Resto berlokasi di Puri Widya Kencana, RW.05, Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya. Resto ini buka mulai pukup 11.00 hingga 22.00.

Tempat makan keluarga ini bernuansa heritage yang kental, tetapi tetap terasa modern. Suasana yang dihadirkan pun sangat cocok untuk family dining, lunch meeting, bahkan dinner.

Resto ini menyajikan berbagai olahan daging, ayam, seafood, serta bebek yang diolah dengan beragam bumbu khas Indonesia. Beberapa menu tersebut, di antaranya sate sapi Cak Ningrat, udang sari jiwo, kikil kamandhanu, cumi bakar madu, dan aneka sambal yang menggugah selera. Beragam menu tersebut juga bisa dilihat di akun Instagram @kahyangan_resto.

 

3 dari 5 halaman

Restoran Bebek Tepi Sawah Surabaya

3. Restoran Bebek Tepi Sawah Surabaya

Restoran yang satu ini berlokasi di Jalan Darmokali No.50, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Buka mulai pukul 12.00 hingga 20.00, kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung ke tempat makan ini.

Restoran ini cukup straregis dan mudah dicari karena berada di pinggir jalan besar. Suasana yang disajikan pun nyaman dan bernuansa layaknya di Bali dengan banyak pepohonan rindang.

Menu yang disajikan di sini didominasi masakan nusantara, seperti udang saus telur asin, kerang hijau saus Padang, ayam betutu, dan aneka minuman yang menyegarkan. Beragam menu dan info mengenai reservasi bisa didapatkan melalui akun Instagram @bebektepisawahsurabaya.

 

4 dari 5 halaman

Wapo Resto

4. Wapo Resto

Wapo Resto berlokasi di Jalan Airlangga No.43, Mojo, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya. Tempat ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.30.

Wapo Resto merupakan salah satu restoran paling ramai di Surabaya karena lokasinya yang strategis. Tempat makan ini berada tepat di sebelah utara Universitas Airlangga Kampus B dan di sebelah timur pojok Graha Amerta-RSUD Dr Soetomo.

Selain itu, variasi menunya pun cukup beragam, mulai dari menu Indonesia, oriental, hingga western. Info mengenai ragam menu dan reservasi bisa kamu lihat di akun Instagram @wapo.resto.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wapo Resto (@wapo.resto)

 

5 dari 5 halaman

Zona Alam Resto & Cafe

5. Zona Alam Resto & Cafe

Zona Alam Resto & Cafe berlokasi di Jalan Raya Sambikerep Jalan Kuwukan Gg. Langgar, Lontar, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya. Buka mulai pukul 13.00 hingga 21.00, restoran ini memiliki konsep semi outdoor.

Pengunjung dapat menikmat hidangan di gazebo-gazebo yang tersedia. Selain itu, juga terdapat banyak tanaman, pohon rindang, serta kolam pancing yang membuat suasana menjadi lebih asri.

Salah satu restoran keluarga di Surabaya ini juga menyajikan hidangan yang berkonsep khas nusantara, seperti sup iga, berbagai olahan ikan gurame dan patin, udang asam manis, serta terong balado. Berbagai menu hingga diskon bisa kamu intip di akun Instagram @zonaalam.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Zona Alam Resto & Cafe (@zonaalam)

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.