Sukses

6 Idol KPop Ini Memiliki Kepribadian 4D, Siapa Saja?

Salah satu ciri kepribadian ini adalah suka meletakkan barang-barang di atas kepala maupun bahunya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kepribadian 4D atau 4D personality merupakan istilah yang diberikan oleh orang Korea Selatan kepada orang-orang yang bertingkah unik, tak biasa, dan cenderung aneh. Salah satu ciri kepribadian ini adalah suka meletakkan barang-barang di atas kepala maupun bahunya.

Bagi penggemar K-Pop, istilah kepribadian 4D tentu sudah tidak asing lagi. Meski ditujukan untuk orang-orang yang sering kali bertingkah aneh, sebenarnya sebutan ini tidak bermaksud untuk merendahkan seseorang.

Sebaliknya, tingkah laku orang dengan kepribadian ini justru terlihat lucu dan menggemaskan. Mengutip dari beberapa sumber, berikut deretan idol Kpop dengan kepribadian 4D:

1. Jisoo - Blackpink

Salah satu anggota girl group Blackpink, Jisoo, memang terkenal memiliki visual yang memukau. Jisoo menjadi salah satu idol KPop yang memiliki kepribadian 4D karena tingkah lakunya yang tak terduga.

Ia beberapa kali meletakkan botol minuman di atas bahunya, salah satunya saat acara 'Seoul Music Awards 2017'. Saat aksinya terekam kamera, ia pun terlihat kaget dan segera menaruh botol tersebut di atas meja.

2. V - BTS

Selain memiliki pesona yang memukau, V juga sering kali bertingkah aneh dan sulit dimengerti kebanyakan orang. Salah satu tingkah tak terduganya terekam saat promosi 'Wings' pada 2016 lalu.

Saat itu, seluruh anggota BTS berbaris rapi di halaman gedung KBS sambil berfoto. Kemudian, V yang menggunakan jaket macan justru menari PPAP (Pen Pineapple Apple Pen) dan mengejutkan banyak orang.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Park Boom

3. Park Boom

Park Boom merupakan mantan anggota 2NE1 yang juga memiliki kepribadian unik ini. Banyak kelakuan idol kelahiran 24 Maret 1984 ini yang terekam kamera, salah satunya ketika menjadi cast di program 'Roommate'.

Saat itu, ia asyik mengajak ngobrol boneka-bonekanya di dalam kamar, seolah memiliki dunianya sendiri. Aksi itu pun membuat para penggemarnya gemas.

4. Yesung - Super Junior

Anggota boy group Super Junior (Suju), Yesung, juga memiliki perilaku yang tak jarang membuat anggota Suju terheran-heran. Dalam beberapa kesempatan, tingkah laku Yesung sukses membuat anggota Super Junior lainnya terdiam.

Saat di program 'SJ Returns', ia bersembunyi di kolong meja. Tingkahnya itu sukses membuat Ryeowook terkejut.

5. Hani - EXID

Memiliki suara yang merdu dan paras yang menawan, membuat Hani tak segan melakukan hal-hal tak terduga. Saat bermain dalam segmen 'Idols Are The Best' dalam program 'Weekly Idol', anggota girl group EXID ini tampil maksimal dan sukses memasang ekspresi wajah yang lucu.

6. Dahyun - Twice

Dahyun merupakan anggota girl group Twice. Ia memiliki penampilan yang terlihat polos dan kalem, tetapi di balik penampilannya, ia juga sering kali bertingkah lucu.

Saat tampil di acara 'Running Man' ataupun 'Knowing Brothers', Dahyun menunjukkan sisi spontan dan humorisnya yang di luar dugaan.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.