Piala Dunia 2022: Perang Bintang Bakal Tersaji di Laga Brasil vs Serbia

Oleh Liputan6.com pada 24 Nov 2022, 20:26 WIB
Diperbarui 24 Nov 2022, 20:26 WIB
Prediksi Piala Dunia - Brasil Vs Serbia
Perbesar
Prediksi Piala Dunia - Brasil Vs Serbia (Bola.com/Bayu Kurniawan Santoso)

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 Grup G akan mempertemukan Brasil vs Serbia di Stadion Lusail, pada Jumat (25/11/2022) pukul 02.00 WIB. Tim Samba, julukan Brasil, siap memberikan kejutan pada laga kontra Serbia.

Dilansir dari Jazeera.com, Brasil optimis meraih poin penuh dalam edisi Piala Dunia kali ini kontra Serbia. Pasalnya, Neymar dan kawan-kawan berada dalam performa terbaiknya.

Timnas Brasil berada di peringkat teratas ranking FIFA, sedangkan Serbia berada di urutan ke-21. Ini merupakan kedua kalinya Brasil dan Serbia berada dalam satu Grup setelah edisi Piala Dunia sebelumnya di Rusia.

Kendati demikian, kedua kesebelasan mengalami perubahan dalam sisi komposisi pemain yang akan diturunkan. Pada Piala Dunia 2018. Brasil sukses mengalahkan Serbia 2-0 pada fase grup, salah satunya dicetak oleh Paulinho yang tidak bermain pada Piala Dunia kali ini.

Manajer Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau yang karib disapa Tite, telah merombak kesebelasan Tim Samba secara signifikan. Terbukti dengan memasukan daftar pemain baru, Fabinho, Bruno Guimaraes, dan Lucas Paqueta yang akan memulai debut mereka di pentas nasional.

Dihuni banyak pemain bintang, Tite optimis skuad asuhannya dapat meraih trofi Piala Dunia kali ini dan membukukan 6 trofi bagi Brasil. Lima trofi di antaranya diraih pada 1958, 1962, 1970, 1994, 2002.

Neymar sebagai ujung tombak Brasil sukses bersinar di Paris Saint-Germain. Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli pun menjadi kunci Arsenal memuncaki klasemen Premier League musim ini.

Vinicius Junior dan Rodrygo merupakan pemain andalan Real Madrid hingga mampu meraih juara Liga Champion musim kemarin. Ditambah pemain lainnya, seperti Raphinha, Antony, dan Rocarlison yang siap menggempur lini pertahanan lawan.

Sejumlah prestasi sukses diraih tim Samba sebelum melakoni Piala Dunia 2022. Pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Brasil tidak pernah terkalahkan dengan mencetak 45 gol dan hanya kebobolan 5 kali.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) 2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kekuatan Serbia

Tim Grup G Piala Dunia 2022 Qatar - Timnas Serbia
Perbesar
Ilustrasi Timnas Serbia. (AFP/Predrag Milosavljevic)

Di sisi lain, Serbia juga mengalami banyak perubahan sejak Piala Dunia empat tahun lalu. Piala Dunia 2018 di Rusia, merupakan penampilan kedua kesebelasan Orlovi, julukan Serbia, di ajang terakbar sepak bola dunia.

Kala itu, Serbia mesti menelan pil pahit setelah gagal melangkah ke babak 16 besar karena gugur di fase grup Piala Dunia 2018. Kini Sebia siap melangkah lebih maju setelah dihuni pemain berkualitas.

Aleksandar Mitrovic sukses memecahkan rekor gol terbanyak di Premier League musim lalu. Sedangkan Filip Kostic masuk ke jajaran pemain utama dan berperan penting membawa Eintracht Frankfurt meraih kemenangan Liga Europa.

Selain kedua pemain tersebut, Serbia juga dihuni pemain bintang lainnya. Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio tengah menjadi salah satu gelandang terbaik di Serie A.

Ditambah, kapten Serbia, Dusan Tadic yang pindah ke Ajax setelah Piala Dunia 2018 telah menjadi pemain kunci pada final Liga Champions pada 2019. Terakhir, Dusan Vlahovic, striker milik Serbia itu akan membuktikan ketajamannya di lini depan pada Piala Dunia 2022.

Sebia memuncaki grup kualifikasi Piala Dunia 2022 dan sukses membukukan 18 gol dalam delapan pertandingan. Tadic dan kawan-kawan selangkah lebih maju dari Portugal.


Klasemen Piala Dunia 2022

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya