Sukses

Polres Tasikmalaya Kembali Kirim Tim Trauma Healing ke Cianjur

Selain konselor, polwan dan tambahan personil bagi kemanusiaan, Polres Tasik pun kembali memberikan bantuan alat-alat kesehatan, selimut, serta tenda pasukan yang diperuntukan bagi korban terdampak gempa.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Kepolisian Resor Tasikmalaya, Jawa Barat mengirimkan sejumlah konselor termasuk polwan, untuk melakukan trauma healing bagi warga di wilayah terdampak bencana gempa Magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur.

“Bantuan trauma healing ini terutama kita fokuskan kepada anak-anak,” ujar Kapolres Tasikmalaya, AKBP S. Hery Haryanto, di Mapolres Tasikmalaya, Kamis (24/11/2022).

Menurutnya, pengiriman sejumlah konselor, polwan dan paket bantuan logistik, merupakan kali kedua yang dikirimkan Polres Tasikmalaya ke daerah terdampak bencana gempa Cianjur, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, sebanyak 15 personel plus 2 unit truk dalmas membawa ratusan paket Sembako telah diberangkatkan Senin (21/11/2022) lalu. Bahkan belasan petugas itu, hingga kini masih berjibaku memberikan bantuan gempa untuk kemanusiaan di kota Santri Cianjur tersebut.

“Insya Allah nanti akan ada tahap ketiga, sesuai dengan apa yang dibutuhkan teman-teman kita yang ada di Cianjur,” ujar dia bangga.

Selain konselor, polwan dan tambahan personel bagi kemanusiaan, Polres Tasik pun kembali memberikan bantuan alat-alat kesehatan, selimut, serta tenda pasukan yang diperuntukan bagi korban terdampak gempa Cianjur tersebut.

“Mereka akan dilibatkan sesuai dengan kebutuhan, semoga bisa memberikan manfaat dan membantu warga terdampak bencana gempa di sana,” ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.