Sukses

Fakta Menarik Timnas Argentina, Qatar 2022 Jadi Piala Dunia Terakhir Messi?

Berbicara tentang Argentina dan Piala Dunia 2022, ada beberapa fakta menarik yang bisa dikulik.

Liputan6.com, Yogyakarta - Timnas Argentina kalah 1-2 menghadapi Arab Saudi pada Selasa (22/11/2022) sore. Pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 ini berlangsung di Stadion Lusail Iconic, Qatar.

Berbicara tentang Argentina dan Piala Dunia 2022, ada beberapa fakta menarik yang bisa dikulik. Apa saja?

1. Timnas Argentina membawa ribuan kilo daging

Untuk menjamin asupan energi para pemainnya, Timnas Argentina sengaja membawa stok daging sapi. Tak tanggung-tanggung, stok daging sapi yang dibawa bahkan mencapai 2.630 kilogram.

2. Tak menginap di hotel mewah

Timnas Argentina memilih untuk tidak menginap di hotel selama perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka justru memilih Qatar University sebagai tempat tinggal sekaligus lokasi berlatih.

Lokasi tersebut memungkinkan para pemain La Albiceleste, julukan Timnas Argentina, bisa mengadakan asado. Asado adalah tradisi barbeku atau memanggang daging ala Argentina.

3. Piala Dunia terakhir bagi Lionel Messi

Mengutip dari FIFA, sejauh ini, Messi menyatakan Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir. Namun, belum bisa dipastikan apakah pemain yang dijuluki La Pulga itu akan pensiun total dari tim nasional Argentina sepulangnya dari Qatar.

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah Kampung Argentina di Manado

4. Kisah Kampung Argentina di Manado

Kampung Argentina di Manado bermula dari Piala Dunia 1986. Kampung tersebut berlokasi di Kelurahan Ternate Tanjung, Lingkungan 1, Kecamatan Singkil, Manado, Sulawesi Utara.

Pada 1986, demam Diego Armando Maradona berhasil membawa timnas Argentina menjuarai Piala Dunia. Hal tersebut membuat sejumlah warga Kelurahan Ternate Tanjung sepakat menamai kampung mereka Kampung Argentina. 

Ironisnya, kampung ini terkenal oleh sesuatu hal yang jauh dari sepak bola, yakni banjir. Alhasil, setiap musim hujan, wakga sekitar pun bersedih karena bisa saja mengakibatkan banjir.

5. Sungai Bola di Manado

Kampung Sindualang di Manado, Sulawesi Utara, memiliki taman bola, kampung bola, serta kuala bola atau sungai bola. Bahkan, salah satu pemilik perahu di wilayah tersebut juga memasang bendera Argentina di atas perahunya.

Mengutip dari beberapa sumber, pemilik perahu tersebut memang merupakan fans Messi. Kampung Sindualang memang selalu menjadi kampung bola saat Piala Dunia.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.