Sukses

Jerman Kalah Lawan Jepang, Jersey yang Dipakai Rafathar Disorot Warganet

Raffi Ahmad dan anaknya Rafathar sama-sama menonton langsung ke Qatar namun keduanya mendukung tim yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan Jepang vs Jerman pada Rabu (23/11/2022) malam membuat publik terkejut. Pasalnya, tim negeri Sakura berhasil unggul dan mengalahkan Jerman di Stadion Internasional Khalifa, Doha.

Raffi Ahmad dan anaknya Rafathar juga menonton langsung ke Qatar. Namun keduanya mendukung tim yang berbeda.

Raffi diketahui mendukung Jepang, sedangkan Rafathar mendukung Jerman. Hal itu terlihat dari unggahan yang dibagikan Raffi dan anaknya tersebut.

Ayah dan anak tersebut terlihat menikmati pertandingan meskipun Rafathar harus memenuhi keinginan Raffi karena Jerman Kalah. Rafathar diminta untuk mencium pipi sang ayah sebanyak 10 kali.

“Cium sepuluh kali!,” kata Raffi kepada Rafathar.

Rafathar pun mengabulkan permintaan sang ayah meskipun dengan wajah yang datar. Momen tersebut terlihat gemas untuk dilihat. Adapun ketika ciuman kesepuluh, Rafathar tampak mengelap bibirnya.

Keakraban ayah dan anak tersebut membuat beberapa warganet gemas melihatnya. Namun tidak sedikit juga yang justru menjadikan Rafathar sebagai meme.

Terlihat beberapa komentar yang ada di akun Instagram Raffi Ahmad dan juga membuat nama Rafathar hingga trending di Twitter. Warganet berceloteh, setiap jersey yang digunakan anaknya tersebut sering jadi prediksi kekalahan tim tersebut.

Jersey yang di pake rafathar nonton kalah terus,” ujar akun @anggaptrh.

Kalahnya juga sama, kena comeback abis dapat penalty..,” tulis akun @hendrasp728.

Besok2 kalau timnas kita main suruh rafathar pake baju lawan.” kata @oneday7277.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) 2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibela Warganet Lainnya

Meskipun begitu, tidak sedikit juga yang membela Rafathar bahwa tidak semua jersey yang ia pakai membawa kekalahan.

Beberapa orang juga mengatakan untuk jangan mengolok-olok anak Raffi Ahmad tersebut karena ia hanya anak kecil yang memang tidak mengetahui apa-apa.

Inggris menang kok bang Rafathar pake kemarin,” kata akun @ninz_98.

Rafathar trending terus gue baca bbrp tweet dan ada yg ngatain nih anak pembawa sial/apes krn masalah bola trs dihubung-hubungkan dgn jersey yg dipake. Entah itu bercanda atau gimana tapi itu nggak lucu. Dia cuman anak yg lagi seneng dgn bola,” kata pemilik akun Twitter @1caaa4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.