Sukses

Profil Ansu Fati, Pemain Spanyol yang Sembuh dari Cedera Berkat Iman Islam

Ansu Fati menjadi salah satu sosok pemain sepak bola yang sangat menginspirasi khalayak di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Ansu Fati menjadi salah satu sosok pemain sepak bola yang sangat menginspirasi khalayak di dunia. Sang pemain muslim dari Tim Nasional Spanyol ini sempat sembuh dari cedera yang serius.

Saat itu Ansu mengalami cedera serius pada 2019 dan menjadi masa yang sangat sulit bagi dirinya. Terutama ia merupakan seorang atlet sepak bola.

Ansu kala itu sedang berada dalam awal karier bersama Barcelona. Namun ia harus menghadapi kenyataan pahit karena cedera yang serius.

Ansu Fati pun menyebutkan kepulihannya dari cedera serius tersebut berkat dari kepercayaan atau iman yang ia yakini. Keluarga Ansu merupakan keluarga muslim dan sangat mempercayai akan adanya rahmat Tuhan di mana semua pasti mungkin bilamana banyak usaha dan berdoa.

“Iman membantu Saya. Saya menekankan bahwa saya pernah mengalami hal-hal yang lebih sulit daripada cedera,” katanya.

Ansu Fati menjadi sosok yang inspiratif bahwa meskipun dihadapi dengan cobaan berat seperti cedera serius. Hal utama yang perlu dilakukan adalah berusaha serta meminta doa kepada yang maha kuasa baik untuk kesembuhan serta kesehatan untuk keluarganya.

“Keluarga saya adalah ,uslim dan kami selalu percaya bahwa dengan rahmat Tuhan, semuanya mungkin. Selama cedera, saya banyak berdoa meminta kesehatan untuk keluarga dan hal yang terakhir adalah untuk diri Saya sendiri,” ujarnya.

Pria yang dijuluki “The Next Lionel Messi” ini meyakini bahwa semuanya bisa menjadi mungkin jika iman dan berdoa sungguh-sungguh terus dijalankan. Saat ini Ansu Fati menjadi pemain muda Barcelona yang cukup kuat dan berbakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapa Ansu Fati?

Ansu Fati merupakan pemain sepak bola yang lahir pada 31 Oktober 2002 di Guinea Bissau. Saat ini ia berkewarganegaraan Spanyol melalui naturalisasi.

Ia juga mempunyai nama lengkap Anssumane Fati Vieira dan berposisi sebagai penyerang.

Ansu menjadi pemain sepak bola profesional yang usianya cukup muda dan masuk ke klub besar Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

Ansu awalnya berkarier dalam tim lokal Herrera dari tim junior Sevilla. Kemudian, ia bergabung kepada La Masia dari Barcelona di tahun 2012.

Ansu Fati berkarier di Barcelona sejak 2019, sampai sekarang ia dikontrak hingga 2022.

ANsu mencetak gol profesional pertamanya dalam tim tersebut ketika melawan Osasuna dan memperoleh skor 2-2.

Ia juga menjadi pemain dengan usia termuda dalam sejarah La Liga di tahun 2020.

Ansu Fati bahkan mendapatkan promosi dan bermain dengan tim utama. Dalam pertandingan pertama Barcelona di musim La Liga, Ansu bahkan berhasil memperoleh dua gol ketika melawan Villarreal.

3 dari 3 halaman

Perkuat Spanyol

Dalam karier sepak bola internasionalnya, Ansu Fati bermain dengan TimnasSpanyol hingga sekarang. Terutama ketika ia telah berstatus warga negara Spanyol.

Pada September 2019, secara resmi Ansu merupakan pemain Timnas Spanyol .

Beberapa penghargaan menakjubkan sempat ia dapatkan seperti Copa del Rey (2020-2021), UEFA La Liga Revelation Team of the Year (2019-2020), La Liga Player of the Month (September 2020), IFFHS Men’s World Youth U20 Team (2020), dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.