Sukses

Dilaporkan Hilang di Kapal Surabaya-Makassar, Mahasiswi Unair Ditemukan Tewas di Pantai Selayar

Hilangnya mahasiswi Unair tersebut sempat viral di jagat maya.

Liputan6.com, Selayar - Beberapa terakhir jagat dunia maya dihebohkan dengan hilangnya seorang mahasiswi Jurusan Teknik Lingkungan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bernama Syahna Udyana Yasmine. Mahasiswi berusia 20 tahun itu dilaprokan hilang di atas kapal dalam perjalanan dari Surabaya menuju Makassar beberapa waktu lalu. 

"Mohon info, siapa tahu ada yang lihat. Masih hilang anaknya. Mahasiswa Unair, Teknik Lingkungan. Dia naik kapal laut ke Makasar hari Selasa 8 Nov 2022. Namanya Syahna Udyana Yasmine. Tidak pernah terlihat turun dari kapal," tulis Ersa Tri Wahyuni di akun Twitternya.

Ersa juga menjelaskan ciri-ciri tubuh mahasiswi Unair tersebut. Selain itu dia juga menyebut bahwa mahasiswi asal Nganjuk itu mengenakan kemeja putih sebelum ia dilaporkan hilang. 

"Kapal dari Surabaya ke Makasar pada tanggal 8 Nov. Tinggi badan 162 cm, mata besar, ada lesung pipit. Terakhir pakai kemeja putih dan celana panjang coklat. Siapa tahu ada yg melihat di Makasar," jelasnya

Rekaman CCTV di atas kapal menjadi satu-satunya petunjuk terkait hilangnya Syahna. Video rekaman CCTV itu hanya memperlihatkan kala Mahasiswi Unair tersebut keluar dari kamar di atas kapal.

"Video terakhir yg tertangkap CCTV kapalnya, dia keluar kamar tgl 8 Nov dini hari. Tidak bawa HP, dompet, dsb. Setelah itu tidak terlihat lagi. Sampai malam ini belum ditemukan. Barusan saya konfirmasi ke keluarganya. " tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Belakangan terungkap, sesosok mayat yang ditemukan terdampar di Pantai Barugaya, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Senin (21/11/2022) ternyata adalah Syahna Udyana Yasmine. Hal itu terbukti dari hasil otopsi yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, Iptu Nurman Matasa mengatakan bahwa mayat mahasiswi Unair itu ditemukan di pesisir pantai dalam kondisi tinggal tulang belulang. Mayat tersebut mengenakan baju putih lengan panjang persis dengan pakaian yang digunakan oleh Syahna sebelum dilaporkan menghilang.

"Setelah kami identifikasi, ternyata jasad perempuan yang ditemukan ini merupakan mahasiswi Unair asal Nganjuk yang sebelumnya viral setelah dilaporkan hilang saat perjalanan menuju Makassar," kata Nurman saat dikonfirmasi, Kamis (24/11/2022).

Nurman menjelaskan bahwa dugaan sementara, mahasiswi asal Nganjuk, Jawa Timur itu diduga melompat dari atas kapal. Dia juga menyebutkan bahwa saat ini mayat tersebut telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. 

""Jasadnya kemarin sudah kita serahkan kepada pihak keluarga, tetapi yang menjemput itu adalah pihak DLU (PT Dharma Lautan Utama) sebagai penanggung jawab penumpang itu," jelas dia.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.