Sukses

Cari Jagoan IT Muda, Sahabat Ganjar Gelar Lomba untuk Siswa SMK TKJ se-Jabar

Para siswa yang mendaftar tidak dipungut biaya apapun. Sahabat Ganjar mempersiapkan hadiah belasan jutaan rupiah, serta sertifikat sebagai penyemangat peserta.

Liputan6.com, Bandung - Sahabat Ganjar menggelar Lomba Kejuruan Siswa SMK Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) se-Jawa Barat di Prime Park Hotel, Kota Bandung, pada Sabtu (26/11/2022).

“Tujuan lomba ini supaya dapat melahirkan bibit-bibit muda berprestasi khususnya di bidang teknologi komputer dan jaringan” ujar perwakilan dari DPW Sahabat Ganjar Kamila. 

Para peserta mengikuti serangkaian tes seperti uji tulis, praktik, dan lisan dalam lingkup ilmu komputer jaringan dan Iptek secara luas.

Para siswa yang mendaftar tidak dipungut biaya apapun. Sahabat Ganjar mempersiapkan hadiah belasan jutaan rupiah, serta sertifikat sebagai penyemangat peserta.

Nicolas Saefudin salah satu peserta dari SMK Muhammadiyah Lemahabang mengaku senang bisa ikut kegiatan ini .

"Saya mengeluarkan kemampuan yang saya miliki, dan itu merupakan sebuah dorongan agar nantinya saya bisa menjadi lebih tahu telah sejauh manakah kemampuan yang telah dimiliki oleh saya,” ujar Nicolas.

Kehidupan teknologi tentu sangat membantu memudahkan pekerjaan ataupun sosialisasi, namun hal ini bisa menjadi masalah baru bagi generasi muda. Maka dari itu diperlukan pengembangan potensi generasi muda dalam menciptakan pemanfaatan Iptek yang baik.

Kamila berharap kegiatan ini Sahabat Ganjar terus berkomitmen untuk terus mengobarkan semangat Ganjar Pranowo dalam menumbuhkan generasi berdaya saing dan menjawab permasalahan pada era society 5.0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.