Sukses

Kenang Masa Kecil, Netflix Tayangkan Teletubbies Versi Terbaru

Teletubbies merupakan serial televisi yang diciptakan Anne Wood dan Andrew Davenport.

Liputan6.com, Yogyakarta - Layanan streaming Netflix menghadirkan serial anak-anak, Teletubbies. Berdasarkan unggahan akun Instagram @netflixid, Teletubbies telah tayang pada 14 November lalu.

Dari poster unggahan Netflix, terlihat beberapa perubahan pada Teletubbies, salah satunya adalah wajah bayi matahari yang tampak lebih jelas. Bayi matahari pada Teletubbies versi terbaru pun tidak lagi berwarna kuning, layaknya bayi matahari pada tayangan Teletubbies klasik.

Serial ini hadir dalam 26 episode dengan durasi sekitar 12 menit per episodenya. Adapun, remake serial ini ditulis oleh Catherine Williams.

Sederet nama memerankan para Teletubbies ini, di antaranya Jeremiah Krage (Tinky Winky), Nick Chee Ping Kellington (Dipsy), Rebecca Hyland (Laa-Laa), dan Rachelle Beinart (Po).

Tayangan empat teman warna-warni ini hadir sebagai obat untuk mengenang masa kecil. Seperti sebelumnya, mereka hadir dalam petualangan penuh keajaiban. Selain itu, setiap episode berisi lagu 'Tummy Tales' baru.

Teletubbies merupakan serial televisi yang diciptakan Anne Wood dan Andrew Davenport. Serial anak-anak ini tayang pertama kali pada Maret 1997 hingga Februari 2001 di BBC Two.

Sementara itu, di Indonesia, Teletubbies tayang di Indosiar pada 2000. Selanjutnya, GTV juga sempat menayangkan ulang serial ini pada 2018.

Menurut laporan tahunan BBC 1998 dan 1999, Teletubbies menjadi merek terkemuka dengan pendapatan lebih dari $46 juta. Teletubbies dinikmati anak-anak di 120 negara dan ditayangkan dalam 20 bahasa.

Disebutkan pula bahwa saat menulis serial ini, Co-creator Teletubbies, Andrew Davenport, terinspirasi dari pendaratan di bulan dan penampilan fisik para astronot. Terkait prestasi, Teletubbies juga telah memenangkan berbagai penghargaan.

Serial Teletubbies memenangi BAFTA Children's Award 2000 sebagai Best Pre-School dan BAFTA Children's Award 2002 sebagai Best Pre-School Live Action. Teletubbies juga dinominasikan dalam penghargaan Television Critics Association Awards 1998 dan 1999, Online Film & Television Association 1998, TV Guide Awards 1999, TeleVizier-Ring Gala, Netherlands 1999, dan Daytime Emmy Awards 1999 dan 2000.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.