Sukses

RK Diburu Emak-Emak Saat Hadiri Pembukaan Muktamar Muhammadiyah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi pusat perhatian para emak-emak penggembira muktamar yang hadir pada saat pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Asyiyah di Stadion Manahan Solo

Liputan6.com, Solo - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri acara pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang dipusatkan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022).

Kedatangan gubernur yang biasa dipanggil RK itu langsung diserbu para muktamirin dan penggembira muktamar untuk berfoto bersama.

Pantauan Liputan6.com, saat mantan Wali Kota Bandung itu keluar dari pintu VVIP Stadion Manahan, Solo, sejumlah emak-emak tampak langsung menghampirinya untuk meminta foto bersama. Gubernur yang berlatar belakang arsitektur itu pun menuruti permintaan swa foto maupun foto bersama usai hadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah.

Tak hanya itu, para emak-emak yang berdiri di belakang pagar pembatas juga ikut meneriaki nama RK. Dengan sabar, dia pun mencoba mendekati warga yang berdiri di balik pagar pembatas itu untuk diajak berjabat tangan maupun sekedar menyapanya.

Selain emak-emak, sejumlah bapak-bapak yang hadir sebagai penggembira dalam Muktamar Muhammadiyah 2022 itu juga tak mau kalah untuk bisa berfoto bersama RK. Tak hanya swafoto, para bapak-bapak itu juga mengajak berfoto bersama dengan RK.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Gerakan Muhammadiyah

RK mengaku sangat senang bisa hadir secara langsung pada pembukaan Muktamar Muhammadiyah 2022 di Stadion Manahan, Solo. Prosesi pembukaan muktamar yang dihadiri ratusan ribu muktamirin dan penggembira itu dilakukan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Selamat Muktamar Muhammadiyah ke-48. Membawa semangat Islam dan kemajuan yang nyata,” kata dia di komplek Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022).

Menurut dia, sebagai organisasi masyarakat, Muhammadiyah sangat peduli terhadap pendidikan dan kesehatan di kalangan masyarakat.

Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung penuh Islam yang berkemajuan dan menebar semangat seperti halnya yang diusung Muhammadiyah.

“Ribuan fasilitas sosial, termasuk rumah sakit dan sekolah telah dibangun oleh Muhammadiyah. Ini menjadi contoh Islam yang rahmatal lil’alamin. Hablumminallah dan hablumminannas-nya ada,” ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Capres PAN?

Setelah RK meninggalkan Stadion Manahan, Solo, tak lama berselang giliran Ketua Umum PAN, Zukilfi Hasan (Zulhas) yang meninggalkan stadion.

Seperti diketahui hubungan RK dengan Zulhas cukup dekat. Hal ini terungkap berdasarkan pengakuan dari Sekjen PAN, Eddy Soeparno yang menyebutkan jika RK intens menjalin komunikasi dengan Ketua Umum PAN.

Lantas saat ditanya terkait hubungan yang mesra dengan RK, Zulhas pun terlihat tidak banyak memberikan tanggapan.

“Pilpres nanti, semua hebat-hebat, Pak Ganjar, Pak RK, Pak Erick dan Pak Anies. Tapi kalau KIB merumuskan dulu. Dua bulan ke depan saya akan bicara soal capres,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.