Sukses

Lionel Messi Bakal Pakai Sepatu Emas pada Ajang Terakhirnya di Piala Dunia Qatar 2022

Baru-baru ini Lionel Messi telah mengumumkan terkait sepatu yang akan dipakainya di Piala Dunia Qatar 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini Lionel Messi telah mengumumkan terkait sepatu yang akan dipakainya di Piala Dunia Qatar 2022. Mengingat ajang terakbar yang diselenggarakan lima tahun sekali tersebut, akan menjadi ajang terakhir bagi Messi.

Tak hanya Messi yang dikonfirmasi bakal menjalani ajang Piala Dunia terakhir, melainkan Cristiano Ronaldo juga mengalami nasib yang sama.

Keduanya pasti akan memberikan yang terbaik bagi Timnas mereka pada ajang Piala Dunia Qatar 2022.

Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Lionel Messi sempat diwawancara oleh seorang jurnalis Argentina pada Oktober 2022. Messi menuturkan jika ajang Piala Dunia Qatar 2022 ini akan menjadi Piala Dunia terakhir baginya.

Terdapat sisi unik di balik ajang Piala Dunia terakhir yang akan dilakoni Messi, yakni sepatu yang akan digunakannya. Diketahui, Messi akan mengenakan sepatu emas dari Adidas di Piala Dunia 2022.

Hal tersebut rupanya terinspirasi dari sepatu yang pertama kali dikenakannya pada kali pertama melakoni ajang Piala Dunia 2006, Jerman. Selama melakoni ajang terakbar sejagat raya ini, Messi belum pernah meraih trofi Piala Dunia sekalipun.

Messi nyaris saja berhasil mengangkat trofi Piala Dunia pada 2014, silam. Namun, pemain berusia 36 tahun tersebut gagal setelah kesebelasan Argentina dilibas Tim Panser--julukan skuad Jerman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Argentina Favorit

Argentina, yang memenangkan Copa America tahun lalu, adalah salah satu favorit kuat untuk memenangkan semuanya di Qatar musim dingin ini.

Sepatu Adidas yang dikenakan Messi ini, akan mencerminkan performanya di Piala Dunia Qatar 2022. Sepatu Adidas X Speedportal sebagian besar berwarna emas, tetapi dengan detail biru dan putih untuk mewakili warna bendera Argentina dengan garis hitam di bagian belakang.

Pada sepatu tersebut terdapat tulisan Leyenda, dapat diartikan Legenda dalam bahasa Spanyol. Messi akan mengenakan model edisi khusus untuk pertama kalinya melawan Arab Saudi pada 22 November dan sepanjang sisa Piala Dunia.

Selain Arab Saudi, Argentina akan menghadapi Meksiko dan Polandia di Grup D. Kembali pada bulan Oktober, Messi mengatakan kepada jurnalis Argentina Sebastian Vignolo.

"Ini akan menjadi Piala Dunia terakhir saya - pasti. Keputusan sudah diambil," tutur Messi.

3 dari 3 halaman

Piala Dunia Kelima

Messi akan bermain di Piala Dunia kelimanya di Qatar dan telah mencetak enam gol dalam empat edisi turnamen sebelumnya. Empat di antaranya terjadi pada 2014 ketika bintang PSG itu memimpin Argentina ke final di mana mereka dikalahkan 1-0 oleh Jerman setelah perpanjangan waktu.

Messi mungkin kehilangan trofi dengan negaranya saat itu, tetapi dia akhirnya mendapatkan trofi internasional ketika dia mengangkat Copa America tahun lalu di Brasil.

Rekor Messi untuk Argentina mencapai 91 gol dalam 165 pertandingan, menjadikannya pencetak gol terbanyak ketiga dalam sepak bola internasional pria di belakang Cristiano Ronaldo dari Portugal 117 gol dan Ali Daei dari Iran 109 gol.

Messi mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada tahun 2016 setelah kalah di final Copa America melawan Chili, tetapi ia dengan cepat membatalkan keputusannya dan tetap menjadi kapten tim sejak saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.