Sukses

Sukses Perankan Alana di Film Sri Asih, Berikut Profil Pevita Pearce

Tayang perdana pada Kamis (17/11/2022), film Sri Asih akan membawa kisah mengenai karakter Alana yang diperankan oleh Pevita Pearce.

Liputan6.com, Bandung - Setelah sempat diundur jam tayangnya, akhirnya film superhero Indonesia Sri Asih sudah mulai tayang di bioskop. Penantian para penggemar Jagat Sinema Bumi Langit ini akhirnya terjawabkan terutama menanti untuk melihat karakter superhero perempuan Indonesia.

Tayang perdana pada Kamis (17/11/2022), film Sri Asih akan membawa kisah mengenai karakter Alana yang diperankan oleh Pevita Pearce untuk mengetahui jati dirinya sebagai Sri Asih.

Adapun Pevita Pearce menjadi sosok superhero tersebut.

Pevita juga sering membagikan momen-momen di balik layar hingga latihan bela diri untuk beraksi dalam film tersebut. Film ini berdurasi sekitar 2 jam 14 menit dan sudah mulai bisa di tonton di bioskop terdekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Sri Asih

Film Sri Asih akan menceritakan kisah Alana (Pevita Pearce), yang merupakan seorang anak super yang lahir pada saat gunung meletus.

Karena insiden tersebut, Alana terpisahkan dari kedua orangtuanya dan akhirnya diadopsi oleh seorang perempuan kaya dan menjadikan Alana sebagai anak angkatnya.

Semakin beranjak dewasa, kekuatan dari Alana pun semakin bangkit. Kekuatan tersebut bangkit pada saat rumah sakit tempat ibu angkatnya dirawat terbakar dan membuat kemarahan Alana sangat besar.

Kekuatan yang bangkit secara tiba-tiba tersebut belum sepenuhnya bisa dikendalikan karena pada saat kekuatan itu bangkit dan Alana melawan, ia tidak sadar.

Saat dewasa, Alana bertemu dengan Jaga Bumi (Christine Hakim) yang akhirnya memberitahu Alana bahwa dirinya adalah titisan dari Sri Asih. Alana yang berubah menjadi Sri Asih juga membuat lawan dari musuhnya tersebut terkejut.

Film ini akan menjadi sebuah jalan awal bagaimana Alana menjadi Sri Asih dan menjawab semua pertanyaan yang ada pada dirinya, hingga berjuang dalam mengusir energi jahat yang ada di dunia.

3 dari 3 halaman

Profil Pevita Pearce

Pevita Pearce merupakan seorang aktris Indonesia yang mempunyai nama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce. Pevita lahir pada 6 Oktober 1992.

Perempuan keturunan Wales-Banjarmasin ini merupakan anak kedua dari pasangan Bramwel Pearce dan Emie Auliasari. Pevita mempunyai dua saudara yaitu kakaknya yang bernama Keenan Pearce dan juga adiknya yang bernama Chelsea Qeana Ibelia Pearce.

Pevita memulai kariernya menjadi pemain film dimulai dari film pertamanya di 2006 yang berjudul “Denias, Senandung di Atas Awan”, kemudian ia juga bermain dalam film “Lost in Love” dan mendapatkan peran utama sebagai Tita.

Melalui perannya tersebut, Pevita bahkan mendapatkan nominasi sebagai Aktris Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2008.

Nama Pevita mulai dikenal publik dan menjadi terkenal semejak ia berperan sebagai Dinda pada film ikonik “5cm” yang tayang pada 2012.

Sejak saat itu, ia pun banyak memerankan film-film terkenal seperti “Tenggelamnya Kapal Van der Wijck” dan saat ini menjadi sosok tangguh dalam film “Sri Asih”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.