Sukses

Konser Usai Hujan, Alunan Musik Fourtwnty Hangatkan Prolog Fest 2022 Rasi Medan

Cuaca Kota Medan baru saja diguyur hujan pada Kamis (17/11/2022) sore. Memasuki malam hari, udara sejuk pascahujan masih menyelimuti, namun alunan musik Fourtwenty mampu menghangatkan suasana.

Liputan6.com, Medan Cuaca Kota Medan baru saja diguyur hujan pada Kamis (17/11/2022) sore. Memasuki malam hari, udara sejuk pascahujan masih menyelimuti, namun alunan musik Fourtwnty mampu menghangatkan suasana.

Hal itu dirasakan ratusan muda-mudi yang hadir di parkiran Lotte Grosir, Jalan Gatot Subroto, Medan. Kehadiran mereka memeriahkan Prolog Fest 2022 Rasi Medan, dan menyaksikan konser Fourtwnty dan Maliq N D’Essentials.

Di awal-awal konser, Fourtwnty memulai dengan lagu Nafsu Dulu Baru Logika. "Halo Medan," sapa Ari Lesmana, vokalis Fourtwnty kepada para penonton, yang langsung dijawab, "Halooo," oleh para penonton.

Usai menyanyikan lagu pertama, Fourtwnty melanjutkan dengan membawakan lagu Argumentasi Dimensi. Kemudian dilanjutkan lagu Nematomorpha. "Ayo, kita cari senang, bukan uang," teriak Ari mengawali lirik lagu.

Usai menyanyikan 3 lagu, Ari Lesmana kembali menyapa penonton dengan mengatakan, "Assalamualaikum, horas, apa kabar kelen, masih stabil?". Penonton kembali menjawab, "Stabillll."

Lalu Ari kembali menyahut, "Aku minum dulu, ya. Kita lanjut?", "Lanjuttt," dijawab penonton.

Kehangatan semakin terasa ketika Fourtwnty membawakan lagu keempat, Hitam Putih. Ari Lesmana mengajak para penonton untuk nyanyi bersama. Dilanjutkan lagu kelima, Mangu.

Sebelum mendendangkan lagu ini, Ari sempat meminta tepuk tangan penonton. Permintaan tersebut disahuti para penonton yang langsung bertepuk tangan berama-ramai. Melihat respons tersebut, Ari mengatakan, "Cuma segitu tepuk tangan kelen?" tanyanya.

"Oh ya, Insya Allah, akhir tahun ini kita luncurkan album baru, dan mudah-mudahan Medan bisa menjadi salah satu kota untuk promo album terbaru kita, ya," ucap Ari dari atas panggung.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Penonton Simpan Hape

Lagu keenam yang dibawakan Fourtwnty adalah Kursi Goyang. Lagi-lagi, sebelum mendendangkan lagu ini, Ari Lesmana kembali berinteraksi dengan penonton dengan mengatakan, "Bagi kalian jangan lupa pulang ke rumah, ya. Sebandal-bandalnya kalian, jangan lupa pulang ke rumah. Ingat ibu dan bapak di rumah."

Usai menyanyikan Kursi Goyang, lagu selanjutnya yang dibawakan berjudul Aku Tenang. Saat menyanyikan lagu ini, Ari sempat meminta kepada para penonton untuk memasukkan handphone ke kantong masing-masing.

"Kalian berada di sini untuk menikmati konser. Kalau ada yang angkat hape, kita bilang kampungan, ya," ucapnya, yang langsung dijawab oleh penonton, "Okeee."

Selanjutnya, Ari mengajak para penonton mengangkat tangan ke atas, bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Pusaka bersama-sama. Sedangkan dari atas panggung, para personel Fourtwnty tampak membentangkan bendera Merah Putih.

Kemudian, 2 lagu terakhir, yaitu lagu kedelapan dan kesembilan yang dibawakan Fourtwnty adalah Zona Nyaman dan Fana Merah Jambu. Usai membawakan 9 lagu pada konser tersebut, Ari Lesmana mengucapkan terima kasih kepada para penonton.

"Terima kasih untuk kalian semua, terima kasih Medan. Sampai jumpa di lain kesempatan," sebut Ari.

Usai penampilan Fourtwnty, konser dilanjutkan dengan penampilan Maliq N D’Essentials. Untuk diketahui, setelah sukses menggelar di Kota Makassar pada 10 sampai 13 November 2022, Prolog Fest 2022 tiba di Kota Medan.

Event musik yang terselenggara berkat kolaborasi dengan Deliland Festival dan dipersembahkan Tiger Wong Entertainment (TWE) serta Adhya Group ini memberikan pengalaman yang berkesan bagi warga Medan untuk pertama kalinya.

"Kami selaku pihak penyelenggara merasa senang sekali Prolog Fest tahun ini hadir di beberapa kota di Indonesia termasuk kota Medan," kata Juang Manyala, Direktur Prolog Fest 2022, Kamis, 17 November 2022.

"Suatu kebanggaan juga bagi Prolog Studio event tahunannya hadir di empat kota. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami karena Prolog Fest sebagai salah satu festival terbesar di Makassar bahkan di Indonesia Timur melebarkan sayapnya ke seantero Indonesia," Juang Manyala menambahkan.

3 dari 4 halaman

Tema Hope

Hope, kata Juang Manyala, adalah tema yang diangkat pada konstelasi Kota Medan. Sejalan dengan tema besar yang digaungkan oleh Prolog Fest 2022 yakni Rewrite the Stars! atau menulis ulang takdir.

"Hope jika diartikan kedalam bahasa Indonesia yang berarti harapan sebuah wujud dari Prolog Fest untuk memupuk kembali asa, percaya akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan yang pada akhirnya dapat menjadi sebuah kebaikan di masa mendatang," Juang Manyala menambahkan.

Juang Manyalan menambahkan, setelah dalam kurun dua tahun terakhir ini terjebak oleh pandemi Covid-19, Rewrite The Stars! diangap sebagai seruan kepada insan kreatif setiap kota untuk kembali menulis ulang takdirnya.

"Hope merupakan sebuah harapan untuk Prolog Fest Rasi Medan, karena harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu dan dapat menjadi sebuah kebaikan di masa yang akan datang," jelas Juang bersemangat.

4 dari 4 halaman

Fourtwnty dan Maliq N D'Essentials

Prolog Fest telah mengumumkan formasi line-up untuk music performance di Medan. Berkolaborasi dengan penyelenggara Deliland Festival, Prolog Fest di kota Medan menghadirkan dua band ternama Tanah Air yaitu Fourtwnty dan Maliq N D'Essentials.

Keduanya turut ambil bagian dalam perhelatan edisi kelima ini bersama nama-nama band tuan rumah Medan yaitu Analogi, Luang, Claira, GREYFLOWERS, Hexa, Ariffatur, Xcorpio dan Stypht.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.