Sukses

Longsor Terjang Kabupaten Gowa, Satu Warga Meninggal Dunia

Satu warga lainnya hingga kini masih dicari.

Liputan6.com, Gowa - Longsor terjadi di Jalan Poros Malino, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Rabu (16/11/2022) petang sekitar pukul 18.00 Wita. Satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam insiden bencana alam tersebut. 

"Iya betul, informasi awal satu orang meninggal dunia," kata Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin Pulungan kepada Liputan6.com, Rabu (16/11/2022). 

Tri menambahkan selain satu orang yang dipastikan meninggal dunia, satu orang lainnya juga dilaporkan hilang. Hingga saat ini pihak kepolisian pun masih berkoordinasi dengan pihak Basarnas, BPBD dan TNI untuk mencari korban yang hilang tersebut. 

"Kita juga dibantu masyarakat setempat untuk mencari korban hilang," imbuhnya.

Tri menjelaskan bahwa pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan perangkat daerah setempat untuk segera mendatangkan alat berat agar material longsor segera bisa di pindahkan. 

"Kira koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah karena kira butuh untuk mendatangkan alat berat," dia memungkasi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Longsor merupakan Warga Kabupaten Sinjai

Berrdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, ada total empat korban asal Kabupaten Sinjai dalam insiden longsor tersebut. Satu orang dilaporkan meninggal dunia, satu orang dilaporkanhilang dan dua lainnya dinyatakan selamat. 

Korban yang meninggal dunia tersebut adalah Nuraini (47), sementara korban yang masih dalam proses pencarian adalah Jumria (37). Dua korban yang dinyatakan selamat dalam insiden tersebut adalah SRP (17) dan Kahar (47).

Tiga buah mobil yang diduga dikendarai oleh para korban hingga saat ini masih tertimbun material longsor. Proses evakuasi pun masih terkendala cuaca buruk yang terjadi di lokasi kejadian. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.