Sukses

Kebakaran SMP Unismuh Makassar, Ibu dan Anak jadi Korban

Kebakaran itu terjadi diduga karena kebocoran tabung gas elpiji di dapur.

Liputan6.com, Makassar - Kebakaran terjadi di Yayasan Sekolah Menengah Pertama Universitas Muhammadiyah (SMP Unismuh) yang berada di Jalan Talasalapang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar pada Rabu (16/11/2022) sekitar pukul 10.30 Wita. Akibatnya dua orang menjadi korban, salah satu di antaranya adalah anak berusia 3 tahun. 

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS membenarkan ihwal kejadian tersebut. Dia menyebutkan bahwa lokasi yang terbakar di SMP Unismuh adalah dapur sekolah yang berada di lantai 3. 

"Iya betul, dugaan sementara penyebab kebakarannya adalah karena kebocoran tabung gas elpiji," kata Lando kepada wartawan, Rabu (16/11/2022). 

Beruntung pemadam kebakaran dengan sigap mampu memadamkan api. Lando menyebautkan kebakaran di dapur SMP Unismuh tersebut nyaris meluas lantaran ada lima buah tabung gas elpiji 12 kilogram yang berada di dekat tabung gas yang bocor. 

"Beruntung api cepat dipadamkan," ucapnya.

Lando menjelaskan dalam insiden kebakaran itu, dua orang menjadi korban. Mereka adalah Nuraini (48) yang merupakan juru masak di SMP Unismuh dan anaknya, ML (3). 

Nuraini mengalami luka bakar hingga kedua kakinya melepuh. Sementara ML mengalami luka bakar pada bagian tangan kanan dan kiri, bagian kaki sebelah kanan dan kiri serta pada bagian wajah dan kepala.

"Ada dua korban. Mereka sudah mendapat perawatan di rumah sakit yang berada di sekitar lokasi kejadian," jelasnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.