Sukses

WTS Tiket Konser Blackpink Trending di Twitter, Perhatikan Hal Ini Agar Terhindar dari Penipuan!

Kata kunci WTS atau Want To Sale menjadi trending topic di media sosial Twitter setelah tiket konser Blackpink ludes.

Liputan6.com, Bandung - Penjualan tiket konser Blackpink di Jakarta telah selesai dilaksanakan selama dua hari mulai dari 14 hingga 15 November 2022. Adapun tiket tersebut langsung ludes terjual dalam kurun waktu kurang dari satu jam.

Melansir dari situs Tiket.com, pembelian dari tiket konser Blackpink tersebut bisa dibeli dengan maksimal pembelian enam tiket per hari pertunjukkan.

Beberapa kursi untuk konser pun diurutkan dengan penentuan yang telah diatur dalam sistem Tiket.com.

Kata 'WTS' atau 'Want To Sale' pun menjadi trending topic di media sosial Twitter usai ludesnya penjualan tiket bertajuk Born Pink World Tour tersebut. Banyak orang yang menjual tiket konser tersebut, mulai dari akun-akun biasa yang tidak bisa hadir hingga para penyedia jastip atau jasa titip tiket konser.

Bahkan, aktor ternama Indonesia Angga Yunanda pun turut menyerukan rasa kesalnya mengenai akun-akun yang menjual tiket konser tersebut.

WTS WTS gue tampol ye,” tulis Angga di akun twitternya @Angga_Yunandaaa.

Melihat banyaknya penjualan tiket secara daring tersebut tentunya membuat penggemar lain yang tidak mendapatkan tiket mulai mencari penjual lain.

Namun, perlu diperhatikan pembeliannya agar terhindar dari penipuan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab yang mengambil kesempatan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips

Berikut beberapa tips membeli tiket secara online dari penjual di media sosial.

1. Periksa dan dapatkan data informasi dari penjual tiket

Sebelum kamu benar-benar membeli tiket tersebut, pastikan kamu telah mendapatkan data informasi penjual dengan jelas. Misalnya, nomor telepon, nama lengkap, hingga KTP yang bisa menjadi jaminan.

Kamu juga harus memeriksa nomor telepon yang diberikan di aplikasi. Cek nomor kontak seperti Get Contact dan yang lain untuk memeriksa apakah nomor tersebut tersimpan sebagai orang benar atau penipu.

Tidak cukup sampai di situ, dapatkan nama lengkap hingga KTP penjual juga perlu kamu miliki untuk berjaga-jaga bilamana sewaktu-waktu ada masalah.

2. Transaksi dengan cara yang aman

Kamu juga harus memperhatikan cara transaksi yang akan dilakukan terutama jika transaksi dilakukan secara online. Kamu bisa melakukan transaksi menggunakan bank terpercaya dan hindari transaksi bilamana permintaan dari penjual tersebut terasa aneh.

3. Periksa kembali tiket

Jika kamu sudah menemukan penjualan yang dirasa cocok, kamu harus memeriksa tiket fisik yang dijual tersebut dengan meminta detail tiket jauh lebih lengkap. Adapun kamu bisa membeli tiket dari penjual yang akan mengurus tiketmu sampai tiket fisik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.