Sukses

Maba Unhas Gantung Diri Diduga karena Tugas Menumpuk dan Padatnya Kegiatan Pengkaderan

Dia ditemukan gantung diri oleh teman-teman seangkatannya usai korban tak hadir sehari sebelumnya dalam kegiatan pengkaderan.

Liputan6.com, Makassar - Salah seorang mahasiswi baru (maba) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin ditemukan tak bernyawa usai gantung diri di rumah kosong yang berada di Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin (14/11/2022) dini hari. Mahasiswi berinisial FR (18) itu diduga nekat mengakhiri hidupnya lantaran sakit karena kelelahan dengan tugas dan kegiatan pengkaderan di kampus. 

"Iya betul, korban ditemukan gantung diri di kamar mandi rumah kosong di belakang rumahnya tinggal," kata Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, AKP Nurtjahyana, Senin (14/11/2022).

Nurtjahyana menjelaskan dari hasil pemeriksaan saksi-saksi yang merupakan teman seangkatan dan senior FR, mahasiswi asal Kabupaten Toraja itu beberapa hari terkahir memang mengeluhkan padatnya kegiatan kampus serta tugas dari dosen yang menumpuk. Hal itulah yang kemudian diduga membuatnya lelah dan stres hingga nekat gantung diri

"Dari hasil pemeriksaan saksi, korban ini sempat mengeluhkan banyaknya kegiatan kampus dan pengkaderan serta tugas yang menumpuk. Apalagi korban ini infonya masih maba," terangnya. 

Sebelum ditemukan gantung diri, FR memang sempat dicari oleh teman-teman seangkatannya. Pasalnya, FR tak mengikuti kegiatan pengkaderan seperti biasanya pada Minggu (13/11/2022) sore. 

"Teman-temannya korban sempat mencari korban namun tidak ditemukan. Kemudian dicari di sekitar belakang rumahnya akhirnya korban ditemukan dalam posisi gantung diri di sebuah rumah kosong dan kondisi korban sudah meninggal," jelas Nurtjahyana.

Usai ditemukan gantung diri, teman-teman FR kemudian menghubungi pihak kepolisian. Polisi yang tiba pun langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah ke rumah sakit Bhayangkara Makassar

"Jenazah dibawa tadi Subuh oleh tim forensik untuk pemeriksaan lebih lanjut," dia memungkasi. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.