Sukses

Menikmati Sambal Khas Nusantara dari Sebungkus Mi Instan

Tak hanya satu varian saja, berikut beberapa varian mi instan yang dapat digunakan sebagai makanan alternatif untuk menikmati sambal

Liputan6.com, Yogyakarta - Sambal menjadi salah satu kondimen pedas yang sering kali hadir di meja makan. Kecintaan orang Indonesia terhadap makanan pedas dapat dibuktikan dengan banyaknya jenis sambal khas Nusantara.

Bahkan, beberapa merk makanan juga menghadirkan rasa khas sambal di dalamnya, salah satunya Indomie. Indomie merupakan salah satu mi instan yang menjadi favorit hampir semua orang Indonesia.

Indomie memiliki banyak varian rasa yang bisa dicoba. Beberapa varian rasa tersebut pun juga menambahkan rasa yang identik dengan rasa sambal.

Tak hanya satu varian saja, berikut beberapa varian mi instan yang dapat digunakan sebagai makanan alternatif untuk menikmati sambal:

1. Indomie Ayam Geprek

Ayam geprek merupakan sajian kuliner dari Yogyakarta yang cukup populer. Saking populernya, kreasi kuliner ini akhirnya dijadikan varian rasa Indomie.

Mi dengan varian rasa ayam geprek ini memang cocok bagi kamu pencinta pedas. Tak hanya sambal, rasa ayamnya pun juga masih terasa.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cabai Hijau

2. Indomie Cabe Ijo

Cabai hijau merupakan salah satu cabai yang sering dimanfaatkan untuk membuat sambal. Indomie cabe ijo memiliki rasa khas cabai hijau yang cocok untuk lidah orang Indonesia.

Saat mi dengan varian rasa ini matang, maka warna mi akan berubah menjadi kehijauan. Hal ini dikarenakan mi tersebut didominasi oleh cabai hijau.

3. Indomie Dendeng Balado

Sambal balado merupakan sambal dengan campuran cabe giling dengan beberapa rempah yang ditumis. Indomie pun juga merilis produk mi-nya dengan rasa dendeng balado.

Produk kemasan dari indomie dendeng balado ini cukup mengkilat, sehingga hanya dengan melihat kemasannya saja sudah mampu menggugah selera. Tentu saja, mi ini memiliki cita rasa yang pedas dan dendeng yang gurih.

4. Indomie Iga Penyet

Sambal penyet merupakan salah satu sambal yang mudah ditemukan dan banyak digemari. Hal tersebut pun menjadi inspirasi Indomie dengan merilis varian rasa iga penyet.

Varian ini memiliki cita rasa mi gurih yang didapat dari rasa iga sapi. Sesuai namanya, sensasi pedas pada mi didapat dari sambal penyetnya.

 

3 dari 3 halaman

Sambal Rica

5. Indomie Sambal Rica-rica

Sambal rica-rica merupakan sambal khas dari Manado, Sulawesi Utara. Sambal ini memang populer dengan rasa pedasnya yang mantap.

Begitu juga dengan Indomie rasa sambal rica-rica yang rasanya sangat pedas. Rasa pedas tersebut semakin nikmat dengan campuran bumbu khas Indonesia.

6. Indomie Sambal Matah

Sambal matah merupakan salah satu sambal khas Indonesia yang berasal dari Bali. Sambal ini tidak mengalami proses masak dengan menggunakan api, melainkan hanya dengan mencampurkan semua irisan bahan-bahan dan diberi sedikit minyak kelapa panas.

Tak lupa, garam dan juga jeruk nipis juga ditambahkan, sehingga menghasilkan rasa yang pedas dan segar. Indomie dengan rasa sambal matah ini pun juga memberikan sensasi pedas yang menyegarkan.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.