Sukses

Waskita Karya Komitmen Kerjakan Proyek Pembangunan Jalan-Jembatan di 13 Daerah Sumut

PT Waskita Karya saat ini sedang mengerjakan proyek pembangunan jalan dan jembatan provinsi untuk kepentingan strategis daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Medan PT Waskita Karya saat ini sedang mengerjakan proyek pembangunan jalan dan jembatan provinsi untuk kepentingan strategis daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Lokasi proyek yang dikerjakan Waskita tersebar di 13 kota dan kabupaten di Sumut, di antaranya Kabupaten Batu Bara, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Simalungun, Tapanuli Utara, Humbang Hasudutan, Tapanuli Selatan, Kota Pematang Siantar, dan Padang Sidempuan, dan Tanjung Balai.

Senior Vice President Corporate Secretary PT Waskita Karya, Novianto Ari Nugroho mengatakan, dibangunnya jalan dan jembatan di 13 kota dan kabupaten diharapkan bisa memperlancar mobilitas masyarakat di Sumut. Selain itu, konektivitas antarkota dan kabupaten semakin terealisasikan.

"Juga bisa memangkas waktu tempuh perjalanan masyarakat dari satu kota atau kabupaten ke kota atau kabupaten lainnya," kata Ari, Selasa (8/11/2022).

Untuk membuktikan komitmen Waskita Karya dalam menyelesaikan proyek ini, President Director Perseroan, Destiawan Soewardjono, bertolak ke Medan, untuk bertemu Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Saat bertemu Gubernur Edy, Destiawan menyampaikan Waskita Karya akan tetap melanjutkan pengerjaan proyek ini hingga selesai. Destiawan juga menyebut, Waskita optimistis hingga akhir tahun proyek ini akan selesai 33 persen.

"Kalau dulu yang memantau proyek ini direktur operasi, sekarang langsung saya, direktur utama," kata Destiawan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejar Target

Di hadapan Gubernur Sumut, Destiawan juga menuturkan Waskita Karya tidak sendiri karena ada partner KSO Waskita yang sama-sama ingin mengejar target dan melakukan akselerasi progres. Para mitra kerja KSO dinyatakan juga sudah siap.

"Proyek ini desain dan built, jadi di awal proyek, kami harus survei untuk menyiapkan desain. Saat ini desain telah disetujui 90 persen untuk 2022 oleh MK. Kami tinggal meningkatkan progres pekerjaan," sebutnya.

Destiawan secara tegas juga menyampaikan Waskita Karya mempunyai dana yang cukup untuk selesaikan proyek pembangunan jalan dan jembatan.

"Tidak ada Waskita tidak ada dana. Dana ada," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Fokus Meningkatkan Produktivitas Operasional

Pada Triwulan IV, Waskita Karya akan fokus meningkatkan produktivitas operasional, termasuk beberapa proyek di Ibu Kota Negara (IKN) yang dimenangkan proses tendernya oleh Perseroan.

Waskita Karya juga menargetkan adanya akselerasi progres proyek exsisting. Namun tidak hanya semata mengejar target pendapatan, Waskita juga tetap berkomitmen menjaga kepercayaan yang telah diberikan Pemerintah dan para klien dengan memperhatikan mutu dan waktu pekerjaan sesuai yang tertuang dalam kontrak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.