Sukses

Jejak Kisah Band Lokal UNITY23, Berdiri dari Komunitas Ultras 1923

Unity23 adalah band lokal Solo yang berdiri tahun 2019 silam, band tersebut berdiri dari kumpulan suporter Persis fans yang menamakan diri Ultras 1923. Berawal dari sering kumpul dan mendukung Persis Solo akhirnya terbntuknya band Unity23 yang lagu-lagunya berisi tentang perjuangan untuk meraih kemenangan.

Liputan6.com, Solo - Band lokal Solo UNITY23 adalah band yang terbentuk dari seringnya anak-anak muda asal Solo Raya itu berkumpul usai memberikan dukungan kepada tim Persis Solo. Kumpulan suporter Persis fans itu bernama ULTRAS 1923.

Dari komunitas itu berdirilah band tersebut dengan mengadopsi lagu-lagu yang berkaitan dengan Persis Solo dan motivasi dukungan untuk klub kebanggaan masyarakat Solo Raya itu.

Band yang digawangi oleh Ole sebagai vokalis, Deny sebagai bassis, gitaris melodi diisi Yogi, gitaris rhytm ada Dedi, dan Nanda Mogol sebagai drummer itu baru-baru ini turut berayakan hari jadi ULTRAS 1923 ke-13 tahun.

UNITY23 berkesempatan menjadi band yang diundang bersama beberapa band lokal lainnya yang namanya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat, yakni TWCS, MCPR, Rebellion Rose, Soloensis, dan Skaturdays. 

Kepada Liputan6.com vokalis UNITY23, Ole mengatakan band yang digawanginya itu berdiri dari komunitasnya di mana ia sering mendukung Persis Solo.

"Band berdiri dari dukungan dan harapan teman-teman satu tribun (ULTRAS 1923) yang merasa satu visi dan seideiologi," katanya ditemui usai acara Incredible Journey 13, Solo, Sabru (5/11/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lagu UNITY23 Diterima Masyarakat

Menurutnya lagu-lagu yang dihasilkan dari band UNITY23 bertema tentang perjuangan, seperti harapan mereka kepada Persis Solo yang selalu berjuang di tengah lapang untuk meraih kemenangan. "Lagu yang paling berkesan adalah lagu jangan pernah menyerah, harapan kita semua (pendukung Persis Solo) agar termotivasi untuk bermain bagus dan menang saat bertanding," ujar dia.

Dirinya bercerita band UNITY23 memang baru puluhan kali manggung, belum cukup memiliki jam terbang tinggi. Namun, ia mengaku tujuannya memndirikan band tersebut memang untuk memberikan dukungan kepada Persis Solo. Apabila suatu saat nanti band miliknya tersebut dikenal oleh masyarakat luas itu adalah bonus.

"UNITY23 berdiri personelnya seideologi, jika lagu-lagu kami disukai masyarakat itu adalah bonus. Sejatinya band ini adalah bentuk dukungan untuk Persis Solo," ucapnya.

Meski begitu, Ole mengaku senang ketika UNITY23 tengah manggung dan lagu mereka bisa dinyanyikan oleh ribuan penonton adalah kepuasan yang tak ternilai harganya. Seperti yang terjadi ketika mereka menyanyikan lagu 'Jangan pernah menyerah' di antara ribuan orang yang hadir dalam acara incredible jouney 13 atau ulang tahun ULTRAS 1923.

"Ketika semua orang ikut menyanyikan lagu kita, terharu, senang, bangga, pokoknya campu aduk rasanya. Benar-benar bangga dan terharu," tutur Ole.

Sementara itu, dirinya berharap UNITY23 semakin banyak menghasilkan karya dan bisa diterima oleh masyarakat luas, dan mereka tetap solid dalam memberikan dukungan kepada tim berjuluk Laskar Sambernyawa.

"Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk ULTRAS 1923. Terima kasih sudah mengundang kami, semoga komunitas ini semakin solid mendukung Persis Solo," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.