Sukses

Pendaftaran Ditutup, Rahmaddian Shah Calon Tunggal Ketua Golkar Medan

Pendaftaran calon ketua Partai Golkar Medan resmi ditutup pada Jumat, 4 November 2022. Penutupan dilakukan panitia tepat pukul 20.00 WIB di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.

Liputan6.com, Medan Pendaftaran calon Ketua Partai Golkar Medan resmi ditutup pada Jumat, 4 November 2022. Penutupan dilakukan panitia tepat pukul 20.00 WIB di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.

Pembukaan calon Ketua Partai Golkar Medan telah dilakukan sejak pagi hari. 10 sebelum ditutup, Rahmadian Shah mendatangi Golkar Sumut dan melakukan pendaftaran sebagai calon ketua.

Pria yang akrab disapa Dian itu datang didampingi pengurus Partai Golkar Medan, hasta karya dan didukung 21 PK Golkar se-Kota Medan. Teriakan untuk kemenangan Dian juga ramai di Kantor Golkar Sumut tersebut.

"Pendaftaran bakal calon ketua dilakukan dari jam 8 pagi sampai 8 malam. Yang sudah mendaftar Rahmadian Shah," kata Ketua SC, Zulchairi Pahlawan, didampingi Plt Ketua Partai Golkar Medan, Millie Desky, Sabtu (5/11/2022).

Berdasarkan kelengkapan, Dian, kata Zul, sudah melengkapi berkas-berkas. Sudah memenuhi syarat-syarat yang sudah ditentukan.

"Hari ini mudah-mudahan bisa menjadi ketua dan proses Musdalub berjalan lancar. Tepat, singkat, padat dan tanpa mengurangi nilai-nilai dari Musdalub, sebagaimana diamanahkan di AD ART Partai Golkar," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditetapkan Ketua Golkar Medan

Hal yang sama juga diharapkan Millie Desky. Dia berdoa Musdalub juga berjalan lancar. "Dan akan ditetapkan Ketua Golkar Medan yang baru," katanya.

Rahmadian Shah sendiri usai mendaftar mengatakan, persiapannya sebelum pendaftaran yakni melengkapi berkas-berkas yang diminta.

"Saya didampingi hampir seluruh PK Golkar di Kota Medan. Insya Allah saya siap mewakafkan diri untuk Golkar Medan, dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar seperti sebelumnya di 2024 nanti," ungkapnya.

Dian melanjutkan, Insya Allah jika menjadi Ketua Golkar Medan maka akan membuat solid barisan di Medan dan juga akan membuat Golkar menguning di Medan.

3 dari 4 halaman

Silaturahmi PSI ke Golkar

Sebelumhya, di hari yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah menerima kunjungan silaturahmi dari pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Medan.

Kepada Musa Rajekshah, Nezar Djoeli, Ketua DPW PSI Sumut, memintanya untuk maju menjadi Sumut 1 (Gubernur Sumut) pada 2024 mendatang.

"Ke depan kami berharap Pak Musa Rajekshah maju Sumut 1. InsyaAllah kalau target kami berhasil minimal meraih lima kursi di DPRD Sumut dan maksimal delapan kursi, maka kami akan mengusung Golkar yakni Pak Musa Rajekshah," ujarnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, nama Musa Rajekshah adalah nama pertama yang akan diusung PSI. Hal ini berdasarkan rapat internal di PSI bahwa hanya Musa Rajekshah sosok yang saat ini layak memimpin Sumut.

"Karena ketokohan beliau dan gerakan beliau sangat mumpuni dan memiliki kewibawaan dan perencanaan yang belum ada mengimbangi perpolitikan beliau. Makanya mudah-mudahan PSI dapat kursi di parlemen," sebutnya.

4 dari 4 halaman

Silaturahmi Sangat Penting

Musa Rajekshah dalam kesempatan itu merasa senang dengan kunjungan PSI. Baginya silaturahmi ini sangat penting terlebih meskipun di 2024 nantinya tahun politik dan ada terjadi perbedaan pandangan politik, silaturahmi ini harus tetap terjalin.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bung Nezar yang secara partai akan sejalan dengan Partai Golkar saat pilkada. Akan tetapi sebelum menuju pilkada kita akan menghadapi pilpres dan pileg. Mudah-mudahan ini menjadi semangat kita," sebutnya.

Pihaknya juga punya target legislatif di daerah dan dengan dukungan itu menjadi penguat politik Golkar dan PSI. "Ini akan meningkatkan peta politik kita untuk meraih kemenangan pilkada di daerah," harap Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.