Sukses

Murahnya Naik LRT Palembang, Cukup Bayar Rp40 Ribu Bisa Gratis 1 Bulan Perjalanan

LRT Palembang kini bisa dinikmati dengan promo terjangkau dari Kartu Pemuda.

Liputan6.com, Palembang - LRT Palembang menjadi salah satu moda transportasi modern, yang kini diminati banyak warga Sumatera Selatan (Sumsel). Selain rutenya yang kian banyak, jarak tempuhnya juga lebih cepat dan bebas kemacetan.

Setelah meluncurkan Kartu Merdeka pada Agustus 2022 lalu, Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKARSS) meluncurkan promo khusus Hari Sumpah Pemuda, pada Sabtu (29/10/2022) lalu di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Kegiatan Peluncuran kartu edisi Sumpah Pemuda ini merupakan salah satu rangkaian acara dari LRT Fest 2022, yang rencananya akan rutin digelar setiap tahunnya.

“Dari hasil evaluasi, ternyata minat masyarakat untuk menggunakan LRT Palembang meningkat. Kami melihat masyarakat sangat antusias menanyakan promo-promo LRT Palembang, jadi kami siapkan Kartu Pemuda,” kata Dedik Tri Istiantara, Kepala BPKARSS, Rabu (2/11/2022).

Kartu Pemuda bisa didapatkan dengan membayar Rp40.000 saja. Dengan harga itu, penumpang bisa menaiki LRT Palembang sepuasnya selama satu bulan.

Bagi warga Sumsel yang ingin mendapatkan Kartu Pemuda, bisa membeli di semua stasiun LRT Palembang. Syaratnya cukup mudah, hanya membawa Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan nomor telepon yang aktif untuk pendaftaran.

Promo tersebut bisa didapatkan hingga tanggal 5 November 2022 mendatang dan jumlahnya terbatas, hanya 700 unit kartu, yang bisa didapatkan di 13 stasiun LRT Palembang.

“Setelah membeli kartu ini, jangan lupa segera diaktivasi pada loket stasiun. Masa aktivasi Kartu Pemuda ini mulai 29 Oktober hingga 12 November 2022," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promo Lainnya

Bagi pemegang Kartu Merdeka dan Kartu ASN, bisa membeli Kartu Pemuda hanya dengan harga Rp30.000. Waktu reaktivasi kartunya dari tanggal 1-10 November 2022 mendatang.

LRT Palembang akan terus melakukan inovasi-inovasi layanan lainnya, sebagaiupaya meningkatkan okupansi penumpang. Apalagi jumlah penumpang LRT Palembang hingga akhir Oktober 2022, sudah mencapai sekitar 2,4 juta penumpang.

“Jumlah penumpang harian rata-rata di angka 8.000 orang penumpang. Melonjak di Sabtu-Minggu sebanyak 12.000 orang penumpang,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.