Sukses

Akhir Pencarian Anak Tenggelam di Sungai Kahayan Palangka Raya

Pencarian anak tenggelam di Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, membuahkan hasil.

Liputan6.com, Palangka Raya - Pencarian anak tenggelam di Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, membuahkan hasil. Petugas gabungan dari Tim Reaksi Cepat Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), TNI-Polri, Satpol PP dan relawan akhirnya menemukan jasad Y.

Butuh waktu sekitar 24 jam, untuk petugas gabungan menuntaskan misi pencarian tersebut. Mereka harus berjibaku dengan dinginnya Sungai Kahayan dan ditambah minimnya penerangan area sekitar pada malam hari.

Tepatnya, pada Senin (31/10/2022) pukul 16.23 WIB jasad korban Y ditemukan. Petugas langsung membawa jasad korban ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan visum sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

"Sudah ditemukan sore ini, jasad korban kami bawa ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan visum," ungkap Balap Sipet, selaku Kepala Sub Bidang Kesiapsiagaan BPBD Kota Palangka Raya.

Lokasi penemuan berada tidak jauh dari titik tenggelamnya korban. Tepatnya berada di dasar sungai dengan kedalaman mencapai 6 meter, yang tersangkut pada papan kecil. Sementara, untuk jumlah personel yang diterjunkan dalam aksi pencarian kali ini mencapai 67 orang. 

Sebelumnya diberitakan, warga Flamboyan Bawah dihebohkan dengan kabar tenggelamnya anak berusia 14 tahun yang berenang bersama dua rekannya di Sungai Kahayan. Saat kejadian, rekannya sempat akan menolong korban namun tidak sampai dan akhirnya korban tenggelam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini